PURWAKARTA, (BPK).- Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini yang diselenggarakan dari tanggal 23 s.d. 25 Agustus 2023 di Aula Mandalawangi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Purwakarta.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Dr. H. Purwanto, M.Pd dan dihadiri oleh pejabat Dinas Pendidikan serta dihadiri pula oleh Founder Self Learning Institute, Mochammad Irvan Efrizal yang juga sebagai pemateri Utama kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kadisdik meminta agar sekolah PAUD maupun TK menumbuhkan kesadaran lingkungan kepada peserta didiknya.

“Di sekolah TK maupun PAUD harus diajarkan indikator tentang bagaimana cara menghargai air, tanaman dan tumbuhan. Tatanen di Bale Atikan adalah program yang menggabungkan tiga kesadaran kepada peserta didik yaitu kesadaran lingkungan, sosial dan spiritual. Peserta didik harus mempunyai kesadaran tersebut sejak dini” Ujarnya.

Selain itu Kadisdik meminta agar sekolah PAUD dan TK mengajarkan lagu-lagu yang menyentuh bumi dan langit.
“Ajarkan dan terjemahkan isi dari lagunya menjadi lagu yang dipahami anak-anak. Bahkan guru harus bisa membuat lagu yang berhubungan dengan lingkungan yang dibuat semenarik dan semenyenangkan mungkin”ucapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here