PURWAKARTA, (BPK).- Untuk mempercepat Pembangunan di semua lini,serta kesetaraan  Desa yang satu dengan Desa yang lainnya yang pada giliran dapat meningkatkan (SDM) Sumber Daya Manusia  Perekonomian, kesehatan masyarakat Perdesaan.

Berbagai program telah di luncurkan Oleh Pemerintah,salah satu Contoh Program Dana Desa melalui Pusat.Dimana Pelaksanaannya di kelolah langsung oleh masyarakat.

Desa Bungursari Kecamatan Bungursari  Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat. Pembangunan Jalan lingkungan (Jaling) Rw.01 Rt.01 padat karya Dana Desa(DD) TA 2020 

Udin Haerudin Kades Kepada Desa Bungursari menjelaskan ke media Rabu 11/11/20. Pembagunan Jalan lingkungan mengatakan di RW, 01 RT. 01, Program Dana Desa sangat bagus karena berdampak langsung dengan kebutuhan masyarakat. Dan sistem kerjanya langsung oleh masyarakat 

Dengan adanya Program Dana Desa ini dapat membangun,disamping itu dengan adanya program ini,menumbuhkan kembali kebersamaan masyarakat sifat kegotongroyongan warga serta kemandiriannya dalam menentukan arah Pembangunan sesuai kebutuhan yang lebih di proritaskan,”TuturNya”.

Seraya mengatakan Kepala Desa (Kades),sebagai struktur pemerintahan tertinggi di Desa,adalah Penanggungjawab Segala sesuatu menyangkut Pembangunan yang terkait di Desa,TegasNya”.

Aep, salah satu warga  mengatakan” Sangat berterimakasih kades dan Aparat Desa, kepada Pemerintah,degan adanya Program Desa ini seraya mengatakan,”  Masyarakat menyambut baik dan antusias untuk membangun Jalan lingkungan yang ada di Desa’.Tentu masyarakat dapat merasakan mempatnya dan sangat terbantu dengan ada jalan lingkungan ucapnya. (Vans)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!