Terkait Kinerja Legislatif Kabupaten Bekasi, KAS Mendatangi DPP Gerindra

JAKARTA, -Berita Pemberantas Korupsi.com

Koalisi Aktivis Selatan (KAS) pada hari ini telah melayangkan surat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerindra terkait beberapa hal dalam isi surat tersebut.

Diketahu beberapa waktu lalu ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi BN Holik dianggap telah lalai dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai legislatif oleh Koalisi Aktivis Selatan (KAS)

KAS dalam hal dimaksud ialah, Koalisi Aktivis Selatan terdiri dari Ergat Bustomy Ketua umum LSM Komite Masyarakat Peduli Indonesia (Kompi) Mat.Atin,SE (Ujo) ketua Jaringan Aktivis Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Bekasi (JAPMI), Abad Abdullah,SE Ketua LSM Lembaga Koordinasi Pemberantasan Korupsi dan Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (LKPKPAN-RI).

Menurut Ergat Bustomy, saat ini KAS telah melayangkan surat kepada DPP Partai Gerindra terkait kinerja Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kita melaporkan ketua DPRD bukan terkait subtansi personalnya, akan tetapi kinerjanya yang menurut kami kurang efektif sebagai perwakilan masyarakat Kabupaten Bekasi,”kata Ergat. Kamis (12/08/2021).

Dikatakan Ergat, dengan dilayangkannya surat ke DPP dan DPR-RI sudah menjadi kewajiban masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menggiring Kabupaten Bekasi agar lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan setelah kita tembuskan surat ke DPP dan DPR-RI, bisa menjadi acuan yang lebih baik lagi kedepannya untuk kinerja legislatif Kabupaten Bekasi,”harapnya.

Menurut Abad Abdullah.SE, surat yang dilayangkan murni tanpa ada campur tangan politik dari pihak mana pun.

“Kita melayangkan surat ini, adalah bentuk aspirasi masyarakat terhadap wakil rakyat, dan kita tidak dimotori oleh pihak mana pun, ini murni dari aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi,”ujarnya.

Berlandaskan surat tersebut kata Ujo, dirinya menjelaskan bahwa memang betul tidak ada pihak lain atau yang berkepentingan dalam melayangkan surat ke DPP Gerindra.

“Bahwa kami dari KAS mendatangi DPP dan DPR-RI bukan semata ditunggangi atau untuk kepentingan pihak lain. Kami mutlak dari hati naluri kami sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi yang ingin kinerja legislatif dinilai baik oleh masyarakat,”pungkasnya.

Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here