Sosok Pemimpin Tegas, Kombespol Hendra Gunawan Disebut Pantas Jadi PJ Bupati Bekasi

BEKASI – Berita Pemberantas Korupsi.com

Setelah Bupati Eka Supria Atmaja wafat, Kabupaten Bekasi mengalami krisis kepemimpinan sebab, tidak ada penggantinya lantaran kekosongan wakil Bupati. Ditambah lagi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) yang dijabat Plh.

Sebagai Kota Industri terbesar se-Asia Tenggara, Kabupaten Bekasi harus dipimpin sosok yang tegas dan mengetahui persoalan Kabupaten Bekasi agar dapat membawa masyarakat Kabupaten Bekasi lebih sejahtera.

Sosok itu disebut ada pada Kombes Pol Hendra Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi. Hendra dianggap layak menjadi PJ Bupati Bekasi.

“Kabupaten Bekasi kota Industri terbesar jadi harus dipimpin orang yang tegas dan mengetahui persoalan Bekasi, Jiwa seorang pemimpin ada pada Pak. Hendra Gunawan, selain tegas beliau juga sosok yang bersahaja sehingga layak jadi Pj Bupati, “ungkap tokoh Bekasi bagian utara Maman Suryaman kepada wartawan.

Kabupaten Bekasi kata Ia, masih banyak persoalan yang belum terselesaikan, mulai dari Infrastruktur, Pendidikan juga kesenjangan kesejahteraan masyarakatnya. Sungguh ironis memang sebagai Kota Industri terbesar namun masyarakat nya masih banyak pengangguran.

Tata ruang yang carut marut menjadi persoalan kemacetan juga banyak nya limbah berserakan tanpa tertata dengan baik. Sebagain persoalan itu akan dapat diselesaikan dengan pemimpin yang tegas.

“Banyak PR yang perlu diselesaikan dan itu bisa ditangani dengan pemimpin yang tegas dalam mengambil kebijakan yang pro terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi, “ujar Maman yang juga menjabat sebagai Kades Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong.

“Sebagai pemimpin bukan hanya merakyat tapi juga harus tegas dalam mengambil kebijakan yang lebih pro rakyat,” Samsung Ia.

Pembangunan di Kabupaten Bekasi saat ini lanjut Ia, masih terjadi ketimpangan, bagai mana tidak, wilayah utara Kabupaten Bekasi masih banyak warga yang belum merasakan infrastruktur yang layak, hal itu dampak kebijakan yang kurang pro rakyat.

“Silahkan cek kondisi di utara yang jauh dengan di selatan padahal sama – sama orang Bekasi, saat nya Kabupaten Bekasi dipimpin dengan pemimpin yang tegas dan paham persoalan Bekasi, “pungkasnya.

Sekedar diketahui, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meninggal dunia setelah sepekan berjuang melawan Covid-19, di RS Siloam Tangerang, Banten sejak Minggu (4/7). Almarhum wafat, Minggu malam (11/7).

(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here