Bekasi, BPK – Wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus corona dapat di buktikan dari perhatian pemerintah kepada masyarakatnya dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT).

Seperti yang dilakukan pemerintah Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, dengan menggunakan dana desa (DD) menyalurkan BLT tahap ketiga secara langsung kepada 225 warganya, Selasa (21/07).

kepala Desa Karangharja, Heru Sukarma mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa ini merupakan salah satu bentuk dan wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya ditengah Pandemi Covid-19.

“Alhamdullah sekarang sudah mencapai tahap ke tiga untuk pembagian BLT desa dengan jumlah uang sebesar 600ribu untuk 225 kepala keluarga dan insyaallah akan di lanjutkan untuk tiga bulan kedepan dengan nilai uang 300 ribu perbulannya”, Ucapnya

Untuk yang tidak dapat bantuan BLT menurut Heru Sukarma, “Mohon maaf, berarti dia sudah masuk di PKH, BPNT, Bansos serta ada masyarakat yang memang sosial ekonominya tergolong mampu”.

Salah satu warga saat di mintai tanggapan oleh awak media terkait bantuan BLT tersebut mengatakan sangan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah dan mengucapkan banyak terimakasih,” Ini udah tiga kali dapet bantuan uang, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami disaat situasi seperti ini, saya ucapkan banyak terimakasih untuk pak lurah yang telah bekerja keras untuk masyarakat desa”, Ucapnya.

Penyaluran BLT-DD yang di lakukan di aula desa berjalan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga didampingi oleh personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Karangharja. (Riki/ Sugianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!