Forum Kesenian Kabupaten Bekasi (FKKB),Butuh Perhatian Pemkab Bekasi.

Kabupaten Bekasi – Berita Pemberantas Korupsi.com

Di tengah masa pandemi covid -19, Forum Kesenian Kebudayaan Bekasi (FKKB) tetap terus bertahan dengan eksistensinya.

Guna mempertahankan kehidupan dimasa pandemi para pelaku seni, tetap berkreasi dan bahkan masih peduli terhadap sesama dengan menyumbangkan hasil dari ngamennya ke anak yatim piatu.

Gelar kreasi tersebut di adakan di titik pertigaan Kedungwaringin, pada minggu 31/10/2021.

Budi Demang Ketua umum Forum Kesenian Kebudayaan Bekasi mengatakan, “Kami para pelaku Seni yang tergabung di FKKB sangat mengharapkan perhatian pemerintah Kabupaten Bekasi untuk berjalannya organisasi ini, khususnya kesejahteraan kami, ucap Demang.

Dikatakan Demang ,dengan gelar kreasi ini kami sebut Ngamen, dari hasil ngamen ini kami kumpulkan untuk kas Kami, dan kami sisihkan juga untuk membantu Anak yatim piatu, Ngamen ini Kami adakan di titik titik yang sudah aman dan mendapatkan izin dari pemerintah setempat melalui PKC Kami yang ada di Kecamatan, seperti sekarang yang sedang kami lakukan di Kedungwaringin ini, jelas Demang.

FKKB adalah wadah organisasi Kesenian dan Kebudayaan yang di bentuk Disbupora kabupaten Bekasi pada tahun 2019 yang sampai saat ini tidak perhatian sama sekali dari Pemerintah Kabupaten Bekasi baik dari segi pembinaan maupun lainnya.

Di FKKB ini ada beberapa komunitas seni antara lain, Perkumpulan Seni Tradisional dan modern (Jaipong, Topeng dan Orgen tunggal), gabungan pemain Keyboard, suling, video dan fotografer , Penari penari, dan ada juga Ajeng kesenian Asli Bekasi yang hampir punah yaitu cikal bakal kesenian Tanjidor Bekasi, terang Ketua FKKB.

” FKKB di bentuk sudah sampai tingkat kecamatan , dan Kami juga membantu program pemerintah untuk mengedukasi masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi, seperti saat ini d lakukan di Desa, Karang Reja, kecamatan Pebayuran dengan mengemas kreasi seni untuk mendorong masyarakat datang ke gerai gerai vaksin,

“Kami berharap kedepan FKKB salah satu organisasi seni yang ada di Kabupaten Bekasi mendapatkan perhatian dari Pemkab Kabupaten Bekasi tutur nya.

Ketua PKC FKKB Kecamatan Kedungwaringin Topan menambahkan ” Alhamdulilah kreasi ngamen ini kami gelar di sini dengan selalu mentaati protokol kesehatan untuk melakukan giat ini kami sudah memperoleh izin dari pemerintah setempat, pungkasnya.(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here