BANYUASIN, (BPK).- Ketua Wacth Kordinatar Relation Of Corruption WRC PAN-RI H, Zainal Arifin Hulap , S.ip Apresiasi Penuh Pihak Kejari Banyuasin Dalam menjalankan pemberantasan kasus tindak pidana korupsi. Yang menerpa korpri .

Kejari Banyuasin, Sumatera Selatan tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan penyimpangan dana iuran Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Banyuasin.Jumat 17 November 2023. menurut Informasi yang diperoleh, Kejari Banyuasin telah memanggil sejumlah pihak terkait dana iuran Korpri yang bernilai ratusan juta rupiah .

Pihak kejaksaan negri sudah memanggil mulai dari bendahara Korpri dan lainnya,” kata narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Pasalnya Pemanggilan itu terkait dana iuran Korpri yang mencapai angka yang cukup besar, Ironisnya tidak dapat atau tidak menunjukkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ). “Tidak karuan SPJ Korpri,

Kasusnya tengah di tangini Kejaksaan Negeri Banyuasin. Sekitar 900 juta, uang iuran Korpri tidak jelas raibnya ,”

Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim ketika dikonfirmasi oleh awak media membenarkan adanya informasi tersebut. Erwin mengakui kalau sebelumnya sudah pernah juga dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat.

“Dan permasalahan itu pada saat kepengurusan Korpri dulu (lama), kita akan memantau dan mengikuti prosesnya,”

Kepala Inspektorat Banyuasin Zakirin juga mengatakan kalau pihaknya sempat melakukan pemeriksaan terkait permasalahan di Korpri itu. “Tapi kayaknya akan diambil alih oleh kejaksaan.

Kepala Kejari Banyuasin Agus Widodo SH MH melalui Kasi Pidsus Hafis Muhardi SH MH ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya masih dalam pengumpulan bahan, keterangan . Hafis mengatakan, jika dalam proses penyelidikan ditemukan adanya unsur pidana, maka akan dilakukan penyidikan.

“Jika nanti dalam proses pulbaket ditemukan unsur pidana, maka akan dilakukan penyidikan,” pungkasnya ” di sisi lain H. Zainal Arifin Hulaf, S.ip Mengatakan Ia berharap tak hanya itu saja dugaan Korupsiasih banyak intansi terkait lainnya, H, zainal Berharap Pihak Aph Terkait tidak tebang pilih Ayo mari kita brantas semuanya, kami dari WRC PAN-RI akaan turut berperan serta dalam memberntas kasus-kasus serupa. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!