SURAKARTA, (BPK).- Bertempat di SMP Negeri 22 Surakarta, Kampung Makam Bergolo jl. Irawan Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Aris dan Serda Ichsan Agung melaksanakan Sosialisasi dan memberikan pengarahan tentang Pancasila kepada Siswa SMP N 22 Surakarta, Jumat (17/11/2023).

Dikatakan Serka Aris kegiatan sosialisasi Pancasila yang di laksanakannya adalah dengan memberikan pemahaman kepada siswa setingkat SMP tentang lima sila dalam Pancasila berserta 36 butir yang terkandung didalamnya serta pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
“Pancasila merupakan ideologi sekaligus pedoman hidup bangsa Indonesia. Dengan harapan, para pelajar bisa memaknai isi dari kandungan butir-butir Pancasila,” ujarnya.”

Di Era digitalisasi seperti saat ini seakan menjadi tantangan bagi para pelajar. Pasalnya, keberadaan era tersebut, dinilai bisa menggerus keberadaan nilai-nilai ideologi yang selama ini sudah tercipta dengan baik, maka dari itu kita datang ke Sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila.”imbuhnya.“Pancasila ini, sejatinya adalah pedoman hidup bangsa. Maka dari itu, mari kita kenali dan pahami secara betul kandungan isi Pancasila ini,” pintanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here