BOYOLALI,(BPK).- Babinsa Koramil 11/Ngemplak Kodim 0724/Boyolali Sertu Didik Tri W melaksanakan gotong royong membantu warga memotong bambu bersama masyarakat Dukuh Sambiroto Desa Sindon Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Senin ( 13/11/23)

Sertu Didik Tri W mengatakan, sebagai seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukkan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Sebagai Babinsa saya mempunyai kewajiban untuk dapat membantu warga dalam hal apapun termasuk hari ini kita melaksanakan tebang pohon yang sekiranya berbahaya disamping rumah warga, mengingat pada saat sekarang cuaca tidak menentu, kadang angin kencang disertai hujan dan disekitar banyak perumahan warga.

Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here