PURWAKARTA, (BPK).- Mantan Bupati Anne Ratna Mustika Diduga mengkondisikan orang kepercayaannya di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Purwakata untuk menunjang dana kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang pejabat Pemda Purwakata, Senin (2/10/2023). Menurut dia, sebelum lengser dari jabatan bupati, Anne Ratna Mustika telah mengkondisikan anak buahnya untuk menunjang dana kampanye.

“Bupati yang kemarin, menitipkan anggaran ke Dinas Peternakan dan Perikanan untuk kepentingan media sosialnya,” ujap sumber tersebut.

Anggaran itu, digunakan membeli sejumlah peralatan. Seperti kamera dan laptop untuk menunjang kebutuhan kampanye Anne sebagai Caleg DPRD Jabar dari Partai Golkar.

Selain itu, ada juga anggaran sekitar Rp 5 miliar yang ditambahkan ke Bagian Umum Setda Purwakarta. Uang itu nantinya akan digunakan untuk membayar utang saat bupati itu masih menjabat.

Dari sumber berbeda awak media pun mendapat bukti foto yang diduga kegiatan Anne Ratna Mustika, sedang membagikan peralatan yang dibeli dari hasil titip anggaran di Dinas Peternakan dan Perikanan Purwakarta.

Di foto itu terlihat Anne yang mengenakan jas kuning didampingi sejumlah petinggi di DPD Golkar Purwakarta  menyerahkan alat-alat seperti lensa kamera dan laptop.

Sementara itu mantan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sulit untuk dimintai keterangannya. Bahkan sejak menjadi bupati ia menonaktifkan kolom komentar sehingga warga tidak bisa mengajukan aspirasi atau sekadar memberikan informasi.

Secara terpisah, Sekdis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purwakarta, Yani Swakotama, mengaku tidak mengetahui adanya anggaran titipan itu di instansinya.

“Sumpah, demi Allah saya tidak tau,” ucapnya singkat. (Vans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here