Bekasi || Berita Pemberantas Korupsi.com

Geliat pertumbuhan para penghobi ikan koi pasca pandemi di Kabupaten Bekasi, semakin menggeliat. Setelah sukses digelarnya 1St Young Koi Show beberapa waktu lalu, para penggiat dan komunitas Koi di Kabupaten Bekasi lebih intens mengadakan event-event serupa. Penjurian Keeping Kontes Koi varietas Showa dibungkus dalam agenda Ngopi Akbar 2022 para pecinta Koi di Bekasi, berlangsung pada hari Minggu 5 Juni 2022 bertempat di Graha Pariwisata Jababeka Cikarang ,Bekasi.

Aris selaku perwakilan panitia mengatakan, “Ngopi Akbar ini dihadiri para perwakilan peserta dan komunitas Koi dari Cikarang, Bekasi, Karawang dan daerah lain di sekitarnya, kata Aris

“Acara ini sukses digelar dengan mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, ujar Aris, Minggu 05/06/2022.

Masih kataAris, ‘acara ini sebagai ajang silaturahmi bagi para pecinta Koi di sekitaran Kabupaten Bekasi. Bisa kumpul bareng dan lebih mengakrabkan sesama pecinta ikan Koi, tukasnya.

Lebih lanjut Aris menjelaskan, Beberapa agenda dalam Ngopi Akbar ini yaitu, penilaian KC (Keeping Contest), Bazar Lelang Ikan Koi, Talk show dengan bintang tamu Paman Keko (pakar kolam koi), dan Acoustic Band. Semua pengisi acara adalah semua pecinta Koi, jelasnya.

Dalam penilaian KC ini, Juara 1 mendapat uang 5 juta rupiah, juara 2 : 3 juta, juara 3 : 2 juta, juara 4 : 1 juta, dan ikan terkecil : 500 ribu rupiah. Selain mendapatkan hadiah peserta keeping contest juga mendapat banyak sekali pengalaman bagaimana berlomba untuk memelihara Koi dengan benar.

Aris juga menambahkan, agenda Ngopi Akbar dan Keeping Contest akan dilakukan rutin sebagai bentuk support untuk meningkatkan kompetensi dalam merawat ikan.
“Dalam Talk Show yang diisi oleh Paman KEKO (Youtuber KOLAM KEKO pakar kolam ikan koi), menyampaikan kegiatan sharing seperti ini sangat penting bagi penghobi koi demi menambah pengetahuan dalam merawat ikan koi. Paman Keko juga menjelaskan bagaimana pentingnya merawat air salah satu caranya dengan memperhatian parameter air,jelas Aeis.

Ditempat yang sama Nyunarno salah satu Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi turut hadir diacara tersebut menyampaikan, “kegiatan seperti ini harus mendapat dukungan dari kita bersama, khususnya Pemerintah Daerah, Pasca Pandemi, para pecinta Koi dan pembudidaya ikan Koi harus dipikirkan agar berkembang. “Bantuan-bantuan dari Pemerintah terhadap pembudidaya ikan Koi di daerah, tentunya akan membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi, pungkas Nyumarno anggota DPRD yang menjaabat dua periode.
(…..)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!