Disinyalir Tidak Bertanggungjawab, Karyawan PT.Abadi Putra Pratama Akan Tempuh Jalur Hukum, Akibat Kecelakaan Kerja

Kabupaten Bekasi- Berita Pemberantas Korupsi.com

Miris salah satu karyawan PT.Abadi Putra Pratama yang beralamat di Jl.Karet IV Blok H 28, Delta Silicon 2 Cikarang, Bekasi yang mengalami kecelakaan kerja dengan dua jari yang satu jari tengah putus ruas jari dan jari tengah kuku terkelupas.

Informasi yang di himpun awak media, PT. Abadi Putra Pratama adalah Perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor dan pabrikasi salah satunya memproduksi spare part motor tersebut di ketahui mempunyai sekitar 100 Karyawan dan para karyawannya masih belun terdaftar di BPJS tenaga kerja,

Rohmat ( 21 thn) karyawan Yang mengalami kecelakaan kerja, mengatakan ke awak media, kecelakaan tersebut terjadi pada hari jumat, tanggal 08 Oktober 2021.
Dikatakan Rohmat, ” saya di perintahkan untuk bekerja yang bukan di bagian saya, bagian saya salam training kerja adalah ngelas, tapi atasan saya menyuruh saya ke bagian enji atau pemotongan siku, karena saya kurang bisa dan training bagian tersebut dan ini mungkin yang menyebabkan kecelakaan,kecelakaan terjadi saat memotong siku, ucap Rohmad, Jumat 21/10/2021.

Lebih lanjut Rohmad menjelaskan, Pihak PT.Abadi Putra Pratama seolah olah tidak respon dan tidak bertanggung jawab, untuk perobatan saja haris dari uang sendiri nanti baru di klaim, dan saya tanya asuransi nya, Pak Sandy jawabnya tidak ada , dari hasil olah TKP ini kelalaian kerja sehingga menyebabkan kerugian Perusahaan, jelas Rohmat, lirih.

Awak media mengkonfirmasi pihak PT.Abadi Putra Pratama, Shandy Yuda Zuliansyah selaku HRGA Supervisor, namun tidak ada jawaban, berulang kali wartawan mengkonfirnasi pihak PT. Abadi Putra Pratama bungkam.

Dengan kurang respon nya dari
PT.Abadi Putra Pratama, pihak keluarga Rohmat akan menempuh jalur hukum, ucap Batak selaku paman dari Rohmat.

Sampai berita ini di publikasikan pihak PT.Abadi Putra Pratama belum bisa di konfirmasi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here