Pembentukan Organisasi Maluku Satu Rasa Bagian Aspirasi Masyrakat Maluku

Bekasi-Berita Pemberantas Korupsi.com

Rapat Perdana pembentukan organisasi Maluku Satu Rasa Perjuangan (MIR -Perjuangan) yang di gelar di sekretariat Dewan Pimpinan Pusat yang beralamat di Ruko SB Apartemen Kemang View Jalan Raya Pekayon No 2A Kota Bekasi Jawa barat, Selasa 15/06/2021.

Dalam Rapat tersebut Ketua Penggagas Rizal Marasabessy mengatakan, “organisasi ini mengedepankan Pancasila dan budaya-budaya Maluku, sehingga dengan organisasi ini harapan kita semua ini bisa terwakilkan suara-suara masyarakat Maluku di Kancah daerah, maupun nasional, karena dengan organisasi ini kita menginginkan perubahan nyata yang mana ada ketidak terwakilkan nya orang – orang Maluku di republik ini,” ucapnya.

Lanjut Rizal menuturkan , “Sehingga jujur kami orang Maluku juga bagian dari bangsa ini yang memiliki hak yang sama di republik ini.
“Dengan organisasi Satu Rasa Perjuangan, maka masyarakat Maluku juga ingin mengedepankan nilai – nilai budaya yang mana masyarakat Maluku sendiri sangat mencintai akan budayanya.

Masih kata Rizal Marasabessy, “Toleransi umat beragama yang mana organisasi Maluku Satu Rasa Perjuangan terdiri dari bermacam agama, banyak nya daerah – daerah terpencil yang belum tersentuh,” bebernya.
Semoga dengan adanya organisasi ini mari kita buktikan sama – sama bahwasanya Maluku adalah bagian dari negara ini, dan Maluku juga adalah bagian dari Republik indonesia yang memiliki hak yang sama dengan daerah – daerah lain di Indonesia.

Di tempat yang sama Salim Rettob selaku penanggung jawab acara menambahkan, “Organisasi Maluku Satu Rasa Perjuangan adalah organisasi yang baru akan di bentuk semoga bisa mewujudkan perjuangan yang nyata dan dapat membawa perubahan untuk masyarakat Maluku sendiri dan kepentingan daerah Maluku, ujarnya.

“yang mana Maluku sendiri kaya akan sumberdaya alam sehingga sumberdaya manusianya akan terwujud,” papar Salim Rettob.

“Harapan Kami adalah dengan lahirnya organisasi ini anak – anak Maluku yang cinta akan budaya dan toleransi beragama yang luar biasa, sehingga Kami dapat menjawab tantangan ini, orang melihat orang Maluku dengan kontek negatif, orang yang melihat orang Maluku dengan kontek kekerasan, orang melihat orang yang Maluku identik dengan kerja lapangan, pembebasan lahan, debtcolektor dan seterusnya. tapi jujur orang Maluku masih punyarasa yang tidak hilang dari diri mereka, artinya apa ?
sejahat – jahatnya orang Maluku, sesangar – sangarnya orang Maluku yang orang lihat, yang orang nilai di sana, tapi rasa kasih sayang, rasa peduli selalu tertanam dalam diri orang Maluku.

“Semoga dengan rapat perdana organisasi Maluku Satu Rasa Perjuangan ini sesuai harapan, dengan doa dan dukungan semua, Insya Allah Tuhan sayang, akan dimudahkan semuanya,” tutup Salim Rettob.
Dalam acara rapat tersebut,
Pimpinan penggagas organisasi Maluku Satu Rasa Perjuangan, Rizal Marasabessy, Penanggung jawab Acara Salim Rettob, Sesepuh H. Pandi Samoal, Penanggung jawab Adin Samual. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!