PURWAKARTA, (BPK).- Dalam rangka mensukseskan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak, Koramil 1903/Darangdan dibawah pimpinan Danramil terjun langsung ke lapangan dalam membantu Pemdes dan tenaga kesehatan yg melaksanakan imunisasi kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan di beberapa desa di Kec. Bojong dan Kec. Darangdan yg menjadi wilayah Binaan Koramil 1903/Darangdan.Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan Pemerintah Kab. Purwakarta dilaksanakan sebanyak dua putaran, menyasar 3,9 juta anak usia 0-59 bulan yang akan dimulai pada 03 April 2023 kemarin, untuk putaran pertama.

Sebulan setelahnya pada Mei akan dilanjutkan untuk putaran kedua. Peran pendampingan Koramil 1903/Drd dalam rangka imunisasi Polio ini merupakan implementasi dari Perintah Harian KASAD bahwa TNI AD hrs mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, menjadi solutif di tengah2 kesulitan masyarakat termasuk didalamnya penanggulangan penyakit polio.Danramil 1903/Drd dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa masalah kesehatan adalah masalah kita bersama, maka itu diperlukan adanya kolaborasi bersama lintas program dan lintas sektor. Dukungan dan peran serta semua pihak di jajaran pemerintahan dan segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan agar cakupan pelaksanaan Sub PIN di khususnya di Kab. Purwakarta mencapai minimal 95 persen dan pada umumnya dapat menyelesaikan kasus polio di Jabar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!