PRABUMULIH, (BPK).- Gedung Diknas kota Prabumulih yang berada di pinggir jalan Sudirman tepatnya depan Gedung BRI terkesan seperti gedung tua yang tak terurus padahal sudah 10 tahun ditempati yang dipinjamkan pihak pemkot Prabumulih.

Seperti Bendera merah putih dan umbul umbul yang berada dipinggir jalan kelihatan lusuh dan tak terawat belum lagi cat yang menempel pada gedung tersebut dari tampak depan dan samping terlihat tak terawat dan tak ada perawatan padahal anggaran diknas cukup besar tiap tahunnya.

Sewaktu wartawan media ini akan konfirmasi kepada kepala dinas, dan pada pihak pihak terkait tak bisa bertemu dan selalu terhalang dan dihalangi oleh petugas yang berada di pintu masuk.seolah oleh menghindari para awak media melakukan tugasnya.


Menurut RENI bendahara diknas yang sempat dibincangi menjelaskan masalah bendera dan umbul yang lusuh dan kantor diknas yang kelihatan seperti gedung tua tak berpenghuni, dengan santai mejawab ” kantor ini kan cuma dipinjamkan kalau kantor kita sendiri mungkin kita akan bagusi”.ujar Reni

Lain halnya salah satu pegawai diknas yang tak mau disebutkan namanya, mengatakan kenapa kepala dinas tidak mau merehab atau merapikan kantor diknas seperti kantor kantor yang lain enak dipandang dan berkesan bagus dan megah bukannya merehab malah membuat pintu kaca pembatas agar orang orang tidak mudah keluar masuk kedalam kantor diknas. Katanya sambil berlalu.

Dilihat dari keadaan seperti ini wajar kantor dinas pendidikan tidak merehab dan berkesan apa adanya terutama bagian bangunan tampak depan dan samping karena pihak diknas tidak merasa memiliki gedung ini. Padahal Diknas sudah menepati gedung ini 10 tahun. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!