Bekasi, Berita Pemberantas Korupsi – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sosial (dinsos) Kabupaten Bekasi mulai menyalurkan Bantuan Sosial (bansos) ke setiap Desa di kabupaten bekasi.

Seperti Desa Kedungwaringin Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi yang saat ini sedang membagikan paket sembako sebanyak 1399 paket. selasa(05/05)

Pada pendistribusian ini diadakan langsung di aula Desa Kedungwaringin kepada warga yang telah memiliki kupon penerima bantuan yang telah di bagikan oleh masing-masing RT.

“kami mengajukan bantuan sebanyak 1706 dan alhamdulillah terealisasi 1399 paket bantuan dan untuk data masyarakat yang kami ajukan adalah masyarakat yang tidak mendapatkan BPNT dan PKH”, Ungkap Hj. Tita komalasari kades Kedungwaringin

Bantuan lanjutkan apabila ada warga yang belum menerima bantuan apapun akan diusulkan untuk menerima bantuan oleh Kepala Desa Kedungwaringin.

Pembagian dibuat menjadi 2 tahap yaitu hari ini Selasa, (5/5/2020) dan besok Rabu, (6/5/2020).

Dari data yang terkumpul dan masuk sebagai penerima Bantuan Kabupaten Bekasi merupakan data dari semua warga Desa Kedungwaringin yang sebelumnya sudah dipisahkan. “Penerimaan bantuan sembako Kabupaten Bekasi merupakan semua warga Desa Kedungwaringin yang sudah dipisahkan datanya terkait adanya bantuan dari pusat, provinsi dan kabupaten. Saat ini, adalah data penerima bantuan dari Kabupaten”. Jelasnya.

Sudah dipastikan dengan adanya pendataan yang valid membuat data penerima bantuan tidak terjadi bentrok.

Hj. Tita Komalasari juga berharap dengan tersalurkannya bantuan berupa sembako bisa mengurangi beban masyarakat akibat adanya wabah pendemi virus Corona. “Saya berharap dengan adanya bantuan yang telah disalurkan ini bisa meringankan beban warga desa Kedungwaringin yang terdampak virus Corona”, harapnya.

Dengan datangnya bantuan dari Kabupaten Bekasi, Hj. Tita mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang telah memberikan bantuan kepada warganya. ” Ucapnya.

Diakhir pembicaraannya, Hj. Tita Komalasari berdoa dan berharap agar wabah virus Corona ini segera berakhir. “Saya berharap agar wabah ini segera berlalu, agar keadaan bisa kembali aman dan kondusif baik di Desa Kedungwaringin maupun di seluruh Indonesia”, tutupnya. (Sugianto/Riki)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!