PONTIANAK, KALIMANTAN BARAT, (BPK).- Terima kasih. Itulah yang diucapkan Ahong kepada rombongan 4 Srikandi dari Korps Wanita Angkatan Darat dan Polisi Wanita. Lelaki berumur 60 tahun ini tinggal di Gang Cendana 6, RT 002 RW 014, Kelurahan Darat Sekip , Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat.

Hari ini Ahong mendapat kejutan istimewa dari para Srikandi berbaju loreng dan coklat. Dia menerima bingkisan berupa sembilan bahan pokok atau sembako dari 4 srikandi yang datang secara sukarela ke kediamanya. Dia tidak menyangka bakal didatangi aparat wanita berpakaian lengkap loreng dan coklat.

Ya, itulah sinergitas TNI/Polri di Kalimantan Barat. Mereka tidak lelah menebar kebaikan kepada sesama di tengah keterbatasan pandemi COVID-19 ini. Muaranya adalah, bagaimana kebaikan tetap dipupuk. Tentu, hal itu juga penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Bantuan ini tidak seberapa. Semoga saja bantuan ini bisa digunakan dan meringankan beban masyarakat Indonesia selama pandemi COVID-19,” kata personel Pomdam XII/Tanjungpura Letnan Dua Cpm Irene Novita BR Manik.

Beliau mengingatkan, bahwa disiplin protokol kesehatan tetap harus dijalankan. Dan bukan sekadar imbauan semata. Aksi nyata ini harus diterapkan dalam kehidupan era baru ini. Karena Indonesia punya pendoman hidup bekerjasama dan gotong royong membantu warga yg kurang beruntung.

“Bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 membuat perasaan kami bahagia karena bisa saling berbagi dengan sesam yang membutuhkan bantuan di saat yang sulit ini,” kata Polwan Ditpamobvit Polda Kalbar, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Julifah. (Pomdam XII/Tanjungpura)#*(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here