KETAPANG, (BPK).- Ketegasan dan kebersamaan membuat kami bisa kuat dan hebat bersama rakyat akan keperdulian terhadap lingkungan setempat di RT/RW 38/02 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, wilayah hukum Kalimantan Tengah, Minggu 30 Mei 2021 – Peduli terhadap kebersihan lingkungan mengingat rawannya gejala penyakit di saat perubahan iklim musim dengan tingginya curah hujan di sekitar lingkungan setempat, Satuan dan kesatuan Personel Subdenpom XII/2-1 Sampit meningkatkan kekompakan serta kebersamaan bersama warga RT/RW 38/02 Kelurahan Sampit Ketapang, Mereka kerja bakti melakukan pembersihan sepanjang jalan di sana.

Dansubdenpom XII/2-1 Sampit Letda Cpm Antonius Pandiangan mengatakan selain menjalankan tugas pokok sebagai prajurit Polisi Militer mereka juga rutin melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu masyarakat.

“Personel Subdenpom XII/2-1 Sampit dan masyarakat bahu membahu bersama warga melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat Gotong royong agar tercipta lingkungan yang bersih, kebersihan adalah sebagian dari iman” kata Letda Cpm Antonius Pandiangan.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mengajak warga sekitar supaya lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Tujuannya agar terhindar dari wabah penyakit serta rasa aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19 dan menjalin serta menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,menjaga kebersihan dan normal itu sendiri menyesuaikan dengan pola hidup berintraksi bersama lingkungan yang bersih bagian dari tugas serta iman

Gazali Rahman yang merupakan Ketua RT/RW 38/02 menyampaikan rasa terimakasih kepada personel Subdenpom XII/2-1 Sampit.
“Berharap agar kedepannya kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin terarah, terukur dan struktur sehingga lingkungan kami terhindar dari berbagai penyakit secara langsung maupun tidak secara langsung,” katanya. (Pomdam XII/Tpr). (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here