PURWAKARTA, (BPK).- Abdul Hakim resmi mendaftarkan diri pada gelaran Pemilihan Kepala Desa  Ciwangi Kecamatan Bungursari ,Purwakarta, Tokoh muda Purwakarta.

Cucu alm Kyai H. Samsudin Nursy ini digadang-gadang bakal menjadi pemenang dalam kontestasi enam  tahunan di desa tersebut, Jumat (21/5/21).

Abdul Hakim yang akrab disapa Iim adalah pemuda asli Desa Ciwangi yang dikenal luas sebagai salah satu tokoh muda di Kabupaten Purwakarta, khususnya Di desa Ciwangi.

Pemerhati politik,Tarman Sonjaya  mengatakan, majunya kalangan muda dalam Pilkades merupakan sebentuk kemajuan dalam konteks demokrasi di tingkat desa.

Menurutnya, adanya kandidat dari kalangan muda, membuat masyarakat memiliki alternatif pilihan yang luas, di mana pemuda menawarkan gagasan orisinil dan visi yang baru dalam membangun desa.

“Kelebihan pemuda sebagai pemimpin adalah lebih energik, memiliki visi yang kuat, kaya akan gagasan, dan inovatif dalam pembangunan,” Kata Tarman.

“Pemuda adalah termasuk kombinasi yang ideal dalam memimpin desa.Di mana diharapkan dapat mengembangkan potensi dan dapat melakukan berbagai inovasi yang bermanfaat di desa,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak 170 desa pada 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun ini.Salah satu nya Di Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari  Purwakarta dan Tahapan Pilkades Serentak ini dimulai sejak 26 Februari 2021 dan berlangsung hingga 25 Agustus 2021 mendatang. (Vans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here