Bekasi, Berita Pemberantas Korupsi – Penanganan terhadap penyebaran virus Covid-19 di berbagai daerah menjadi fokus semua elemen masyarakat, baik itu aparat pemerintah daerah hingga masyarakat biasa.

Proses serah terima bantuan tong dan sabun dari Ketua Karang Taruna (H.Budi) kepada pemerintah Desa Laban Sari (Deni Yogaswara – Sekdes).

Sama halnya yang dilakukan oleh Desa Laban Sari yang bekerjasama dengan Karang Taruna, Babinsa dan Bimaspol, lakukan penanganan dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

H.Budi, Ketua Karang Taruna Laban Sari bersama anggotanya membantu Pemerintah Desa dalam proses pencegahan virus Covid-19 melalui bantuan 25 tong atau tempat cuci tangan dan sabunnya.

Saat tim Rajawalinews Group menanyakan kemana bantuan tersebut akan ditempatkan, beliau menjawab bahwa bantuan tersebut akan diletakkan di 25 titik diantaranya, dijalan protokol, jalan masuk desa, titik keramaian yang belum terdapat tempat cuci tangan. “Bantuan ini akan diperuntukkan dibeberapa titik yang belum terdapat tempat untuk cuci tangan, gang masuk dan protokol jalan”. Jelasnya.

Ia menambahkan bahwa sebenernya bantuan ini merupakan inisiatif Karang Taruna dalam proses pencegahan virus Covid-19 di Desa Laban Sari, “Bantuan yang kami berikan ini merupakan inisiatif kami, karena melihat dilapangkan masih ada beberapa titik yang masih belum ada tempat cuci tangan”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut H.Budi juga menegaskan bahwa pihak Desa Laban Sari sudah menjalankan proses bantuan terkait tempat cuci tangan dibeberapa titik khusunya tempat ibadah dan tempat-tempat keramaian. “Pihak Desa sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan sudah menempatkan tempat cuci tangan dibeberapa titik, utamanya tempat ibadah dan keramaian”, tegasnya.

Ditempat yang sama Deni Yogaswara, Sekdes Laban Sari menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Karang Taruna yang telah membantu pemerintah khusunya Desa Laban Sari, “Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari pihak Karang Taruna yang berinisiatif membantu kami dalam proses pencegahan virus Covid-19, bantuan berupa tong lengkap dengan sabunnya ini sangat membantu”, ucapnya.

Deni juga menambahkan di Desa Laban Sari sudah melakukan proses pencegahan virus Covid-19 sejak tanggal 16 April 2020, dari bantuan masker, penyemprotan disinfektan hingga bantuan tong dan sabun untuk cuci tangan. “Proses pencegahan virus Covid-19 sudah kami lakukan sejak tanggal 16/04/2020, berupa pembagian masker 3000 pcs, penyemprotan disinfektan 3 kali dan penempatan tong dan sabun untuk cuci tangan sebanyak 50 yang tersebar diberbagai titik”. Tambahnya. (MC/HAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here