“Kapal Patroli KP. Elang Bondol V-4001 laksanakan Patroli Rutin dan cooling System menjelang pilkada serentak 2024 di wilayah hukum Perairan Polda Sumsel”

Kapal Polisi Kp. Elang Bondol V-4001 melaksanakan kegiatan cooling System dalam rangka mendukung pelaksanaan pilkada serentak 2024 di wilayah Perairan Polda Sumsel, selain itu patroli rutin juga dilaksanakan untuk mengantisipasi kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor) di wilayah hukum perairan Polda Sumsel. (22/10/24)

Dalam kegiatan tersebut ABK kapal Polisi Kp. Elang Bondol V-4001 melakukan pemeriksaan dokumen kapal jukung yang melintas di perairan sungai Musi, Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan legalitas kapal dan keamanan selama pelayaran, selain itu himbauan terkait keselamatan selama berlayar juga disampaikan kepada para pengguna jasa transportasi air. Para pengemudi kapal dan penumpang di ingat kan untuk selalu menggunakan life jacket atau pelampung demi keselamatan saat beraktivitas di perairan.

Komandan kapal Elang Bondol V-4001 AKP Imam Shokibi, SH menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini rutin di lakukan setiap bulan yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Perairan Polda Sumsel serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat terutama menjelang pilkada serentak 2024 ” ujar AKP Imam Shokibi, SH

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para nahkoda kapal dan pengguna jasa transportasi air yang merasa senang dengan kehadiran kapal patroli Kp. Elang Bondol mereka merasa lebih aman saat berlayar dan beraktivitas di perairan wilayah hukum Polda Sumsel.

Ali Sopyan

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!