Musi Rawas Utara

Kepala dinas pertanian muratara, ADE, diwakili Penyuluh Pertanian Lapang ZALMI didampingi Popt Mimma dan jaran bersama Bendahara Gapoktan Batang Empu, Hardi Yansyah melakukan monitoring ke kebun -kebun petani Desa Muara Batang Empu Kecamatan Karang Jaya kabupaten Musi Rawas Utara hari Jum’at 6 September 2024

Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan
(POPT) MIMMA menyampaikan kegiatan hari ini hanya melakukan monitoring lahan perkebunan para petani.

“Hari ini kami hanya melakukan monitoring, turun langsung ke lapangan, ke kebun-kebun masyarakat Desa Muara Batang Empu

Kegiatan ini dilaksanakan selain ingin melihat langsung kondisi lahan perkebunan para petani sekaligus memberikan bantuan obat-obatan dan bimbingan kepada para petani,

Mulai dari cara mengelola lahan pertanian pemupukan dan cara pengobatan pembasmi hama dll,”jelas nya

Rohim salah satu anggota kelompok tani yang didampingi Bendahara Gapoktan Muara Batang Empu mengatakan sangat berterima kasi kepada PPL dan jajarannya.

“Terimakasih banyak kepada ibu “Zalmi” PPL Muara Batang Empu dan jajarannya khususnya pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara, yang telah peduli kepada kami para petani kecil ini, ucap Rohim.

Saya yang mewakili para petani sangat berharap perhatian, bantuan dan bimbingan dari pemerintah dalam masalah mengelola lahan pertanian, baik segi bantuan Bibit obat-obatan, Pupuk mesin rumput dsb, yang dibutuhkan dalam bertan.

Apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini kami sangat – sangatlah mengharapkan bantuan mesin Air untuk penyemprotan tanaman kami, karna tanaman kami sudah banyak yang kurang sehat sehingga menyebabkan gagal panen,” kata nya.

‘Alhamdulillah sekali lagi kami ucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara karna selam ini kami para petani belum begitu diperhatikan oleh pemerintah dalam melakukan kegiatan pertanian khususnya di Desa Muara Batang Empu.

Semoga saja kedepan kami pera petani khususnya yang hanya bermodal tenaga ini benar-benar diperhatikan, apa yang kami butuhkan dan ajukan dapat terealisasi “Harap nya.

Kami berharap kedepan para petani yang ngin melakukan penanaman pemupukan dan juga apabila banyak tanaman tanaman yang mengalami penyakit dsb, segeralah hubungi kami cepat, kami akan segera turun ,”Sambung PPL Salmi.

Bendahara Gapoktan Hardi Yansyah, juga berharap kepada pemerintah Daerah kabupaten Musi Rawas Utara benar-benar dapat memperhatikan para petani apa yang benar-benar dibutuhkan nya.

“Mengingat Gapoktan adalah organisasi gabungan kelompok tani yang menaungi setiap kelompok tani yang ada didesa, semoga kedepan dengan pengurusan yang baru ini dapat benar benar dirasakan oleh semua masyarakat.

kami mintak kepada pemerintah dapat benar-benar memperhatikan para petani Desa kami , karna selam ini masyarakat banyak tidak tau (mengerti) apa guna dan manfaatnya organisasi gabungan kelompok tani (Gapoktan) maupun kelompok tani yang ada di desa.

Kedepan kami mintak apapun yang diajukan oleh kelompok tani harus diketahui oleh kami Gapoktan agar kami tau yang diajukan itu apakah benar-benar untuk .masyarakat atau hanya untuk pribadi oknum-oknum ketua kelompok tani saja,” tambah Hardi.

Semoga kedepan dengan kepengurusan yang baru ini hadirnya nya Gapoktan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak” tutup Hardi.

(Jurnalis: Supriyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!