PURWAKARTA, (BPK).- Ada-ada saja perilaku mantan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Memalukan…. serasa masih menjadi bupati dirinya datang ke acara HUT Ikatan Bidang (IBI) yang ke-72 tahun 2023.

Seperti dalam film horor, “Datang ga diundang, pulang minta diantar”. Tanpa undangan resmi dari panitia, Anne nekat datang. Bahkan memberikan sambutan. Padahal hal tersebut tidak ada dalam rundown acara.

Ketika dikonfirmasi terkait kehadiran Anne Ratna Mustika dalam acara tersebut, Ketua IBI Purwakarta, Neneng Maryamah mengaku dirinya saat itu dalam posisi serba salah.

“Saya tidak memberikan undangan ke Bu Anne, khawatir jadi masalah. Jikapun panitia yang mengirim, mereka scan tanda tangan saya,” katanya.

Kekhawatiran ini sudah diprediksi sebelumnya. Awalnya acara HUT IBI akan dilaksanakan saat Anne menjabat bupati.

“Untuk menghindari isu politik, sy undurkan bulan Oktober 2023. Tapi tetap saja ramai dan jadi isu politik jelang pilbup,” ujarnya.

Setelah selesai berkomunikasi dengan Ketua IBI Purwakarta, media BPK mencari informasi siapa yang mengajak Anne menghadiri acara HUT IBI.

Alhasil media BPK mendapatkan narasumber salah seorang panitia acara tersebut, yang mengaku mengetahui siapa yang mengajak Anne menghadiri HUT IBI.

“Bu Anne diajak ine kabid kesmas dan memberikan kaos IBInya,” katanya.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait alasan mengajak Anne Ratna Mustika menghadiri acara tersebut, Ine tidak membalas pesannya. (Vans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here