LAHAT, (BPK).- Penggunaan Dana Desa APBDes disesuaikan dengan rancangan Program yang ada pada rancangan APBDes ,sehingga pembangunan dapat terarah tepat guna dan tepat sasaran,dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Ironisnya diduga ini tidak terjadi diDesa Banjar Negara,Rehab SPAL DiDesa Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang bersumber dari Dana APBdes tahun 2022 diduga terindikasi tidak tepat Sasaran,dan terkesan kurang terarah,dengan adanya keluhan-keluhan dari masyarakat yang banyak mengatakan pembangunan rehab SPAL didesa Banjar Negara hanya bentuk Cara Aparat Pemerintah untuk Korupsi berkedok Pembangunan.

Warga Desa Banjar Negara yang mengaku bernama Darley 21-05-2022 mengatakan,Spal itu sebelumnya sudah ada,namun diperbaiki lagi dengan tujuan biar lebih bagus,tapi kalau menurut saya itu masih layak dan masih bisa dipergunakan rehabnya hanya ditempel bagian yang kurang baik,kalau hanya seperti itu pengerjaannya tentunya tidak akan menghabiskan dana yang banyak,”ujarnya”.

Begitu juga halnya yang disampaikan oleh warga Desa Banjar Negara yang mengaku bernama Margaret 21-05-2022 mengatakan memang itu bangunan lama,diperbaiki lagi biar kesannya enak dipandang,tapi alangkah baiknya kalau pembangunan carilah yang lebih banyak manfaatnya,seharunya benar-benar ditanya kemasyarakat,libatkan masyarakat supaya lebih tau apa yang layak untuk dibangun,jangan hanya menguntungkan sepihak saja,Spal yang dibangun lingkungan rumah ikut bagus”ungkapnya”.

SULPIANSYAH Kades Desa Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan tiga kali dikonfirmasi oleh awak media ini Via WA 0821-7524-XXXX sampai berita ini diterbitkan tidak memberikan jawaban. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here