Kabupaten Bekasi || Berita Pemberantas Korupsi.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra gelar bhakti sosial pengobatan gratis di kantor Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, dan Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, didampingi anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Obon Tabroni dan seluruh Anggota Fraksi Gerindra Kabupaten Bekasi, Sabtu (28/5/2022).

Ratusan masyarakat antusias mengunjungi pengobatan gratis tersebut, untuk memeriksakan kondisi kesehatannya masing-masing kepada dokter dan paramedis yang telah disiapkan DPC Gerindra Kabupaten Bekasi.

“Ya, DPC Gerindra Kabupaten Bekasi hari ini melakukan kegiatan pengobatan gratis untuk di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cikarang Utara di Desa Karang Asih dan Kecamatan Sukakarya di Desa Sukalaksana,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Aria Dwi Nugraha, disela waktunya.

Untuk peserta sendiri dari warga sekitar, Pukul 09 sampai 12.00 WIB pengobatan gratis di gelar di Desa Karang Asih, selanjutnya pukul 14.00 samapi 16.00 WIB pengobatan gratis di Desa Sukalaksana.

“Untuk peserta merupakan waraga sekitar. Sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dengan para kader di tingkat PAC dan Ranting untuk pendataan bagi masyarakat yang ingin cek kesehatan dan berobat gratis,” papar dia.

Aria menabahkan, bahawa Gerindra Kabupaten Bekasi saat ini sedang fokus terhadap masalah kesehatan masyarakat, salah satunya dengan diadakannya pengobatan gratis dan melakukan pendampingan bagi masyarakat yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kami juga menindak lanjuti bagi peserta masyarakat yang ditemukan memiliki riwayat penyakit yang seharusnya dirawat ke rumah sakit, bukan hanya itu tadi juga kami banyak menjumpai peserta yang berobat belum memiliki KIS, kami langsung proses dan nanti dilakukan pendampingan untuk melakukan proses,” kata dia.

Aria juga mengakui di kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Bekasi saat ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial, maka dari itu dirinya meminta kepada seluruh anggota Fraksi Gerindra (anggota DPRD) agar bisa terjun ke dapil masing-masing.

“Kepengurusan yang baru ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial, saya sering kali mengajak kepada anggota Fraksi di masing-masing dapilnya harus terjun mendengarkan apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat, itu menjadi catatan kami,” tandasnya.

Sekedar informasi, masyarakat yang sudah melakukan pengecekan kesehatan dan berobat gratis diberikan sembako yang berisi beras, minyak sayur dan kebutuhan pokok lainnya.

H. Tamin Kepala Desa Sukalaksana sangat mengapresiasi Giat bhakti sosial pengobatan gratis tersebut.Dalam sambutannya H. Tamin mengatakan, Dengan adanya, pengobatan gratis kepada warga Kami, Saya sangat mengucapkan terimaksih apalagi pasca pandemi covid-19 ini, masih banyak warga yang terganggu kesehatannya, ucap Kades Sukalaksana.

” Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada Bpk. Arya Dwi Nugraha ,Bpk.Obon Tabroni, Bpk Helmi dan para anggota Dewan Gerindra Baik Pusat maupun daerah, yang telah menunjuk desa kami untuk diadakannya pengobatan gratis ini, ujar H.Tamin.

Dalam pantauan awak media acara pengobatan gratis tersebut berjalan tertib dan teratur warga sangat antusias mengikuti giat sosial tersebut, para tim medis dari partai Gerindra dengan cekatan melayani warga, pengobatan gratis yamg di gelar didua Desa, Desa Karangasih dan Desa Sukalaksana, untuk acara pengobatan gratis di Desa Sukalaksana di gelar di Kediaman Kades H.Tamin.(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!