Kabupaten Bekasi || Berita Pemberantas Korupsi.com

Pendidikan yang merupakan salah satu prioritas utama bagi program pemerintah baik pusat maupun daerah, yang di canangkan untuk mencetak generasi generasi bangsa dalam membagun negeri ini.

Indonesia merupakan negara berkembang dengan sumberdaya manusia yang harus bisa bersaing dengan negara negara maju lainnya di dunia.

Di saat gencar gencarnya pendidikan dan di tunjang dengan anggaran yang tidak sedikit serta biaya operasional sekolah, untuk lancar nya proses belajar mengajar di sekolah sekolah baik tingkat SD,SLTP, dam SLTA.

Sungguh miris dan memprihatinkan dengan kondisi sarana gedung sekolah SMP N 1 Cabangbungun yang terletak di Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi.
Kondisi bangunannya satu lokal ambruk, dan delapan lokal lainya keropok, atap atap bolong sudah hampir 4 tahun tidak di gunakan.

Dari keterangan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Sarana Prasarana H.Thamrin Spd, MM mengatakan, sejak tahun 2018 bangunan yang sudah tidak digunakan, dari 21 Roombel (ruang kelas) 9 lokal digunakan 5 yang layak, 4 tidak layak namun masih di gunakan dan sisanya tidak digunakan.

” Siswa siswinya ada sekitar 800 orang, dari sejak bangunan mau roboh sudah kami laporkan ke Dinas Pendidikan, bahkan setiap usulan Musrembang Desa maupun Kecamatan kami usulkan tapi selalu hilang dan tidak direalisasikan, ucapnya kepada awak media, Selasa 11/01/2022.

” Sekolah kami pun belum mendapatkan perhatian dari pihak Pemkab Bekasi baik dari Dinas Pendidikan maupun kunjungan dari pihak Anggota DPRD langsung, hanya utusannya saja itupun secara tidak formal.

” Roboh nya bangunan sekolah ini sejak tahun 2017 sampai tambah lagi yang roboh hingga 9 lokal belum ada perhatian dari Pemkab Bekasi.

” Kami dari pihak sekolah sangat berharap kepada Bapak Bupati dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi agar memperhatikan gedung sekolah kami,agar dalam melakukan proses belajar mengajar ini dapat maksimal dan nyaman untuk para siswa siswi Kami, kata Wakil Kepala Sekolah H.Thamrin Spd ,MM.

Camat Cabangbungin yang saat itu sedang sidak terkait pertemuan tatap muka terbatas di SMP N 1 Cabangbungin menjelaskan, bahwa upaya dari pihak pemerintah kecamatan sudah mengusulkan hasil dari Musrenbang 2021 tingkat Kecamatan kepada Pemkab Bekasi namun belum juga ada realisasi, dan kami tetap memprioritaskan masalah ini di tahun 2022, karena SMPN 1 Cabangbungin yang semestinya no 1 dengan kondisi miris dan memprihatikan ini , ya menjadi urutan yang buncit, pungkasnya.(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here