Kabid Tarkim Kabupaten Bekasi, Disinyalir Memperkaya Diri Bisnis Proyek

Kabupaten Bekasi – Berita Pemberantas Korupsi.com


Krisis Kepemimpinan terjadi di Kabupaten Bekasi pasca mendiang mantan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja wafat beberapa bulan lalu.

Perpindahan dan pergeseran di teras pimpinan dari mulai Sekda, pejabat setingkat Kepala Bidang, (Kabid) Kepala Dinas (Kadis) sudah di lakukan oleh pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Salah satu nya di SKPD Dinas Permukiman dan Tata Ruang, ( Dinas Tarkim) yang juga melakukan pengisian kekosongan jabatan .

Miris ditengah krisis kepemimpinan masih ada saja oknum pejabat yang sengaja memperkaya diri mempergunakan kesempatan kewenangannya dalam jabatan.

Sebut saja oknum Kabid Tarkim berinisial (BD) dengan semaunya diduga memperjualbelikan proyek dengan modus mengambil uang terlebih dahulu dari bos kontraktor lalu titik proyek di bagi bagi.

Krisna salah satu ASN yang bertugas di Dinas Tarkim mengatakan, klo proyek yang berwenang dan mengatur nya pak Kabid saya hanya bekerja sebagai operator, klo ada CV atau PT yang masuk ke saya di serahkan ke Pak Kabid dulu Dia (Kabid-red) yang menentukan nanti baru turun lagi ke saya, ucapnya lewat telepon selulernya, Rabu, 13 /10/2021.

Informasi yang dihimpun awak media banyak pemborong yang merasa kecewa karena paket proyek yang sudah dijanjikan tidak diberikan malah hilang dari draf padahal sudah mengeluarkan uang di muka, salah satu nya (JI) yang sudah mengeluarkan dana dan satu unit motor Trail KLX yang akhirnya motor nya di kembalikan setelah terbit berita,

Kepada wartawan JI mengungkapkan kekesalannya pada Oknum Kabid Tarkim (BD) ,saya sangat kesal dan kecewa pada Pak BD yang sudah ngerjain saya, padahal semua yang di minta sudah saya penuhi tapi tidak satu pun saya diberikan paket ,ucap JI, Jum,at 15/10/2021.

( ANG) pelaksana yang diutus oleh salah satu pemborong untuk menyerahkan sejumlah uang dan motor trail KLX ke oknum Kabid tersebut mengatakan, klo masalah motor sudah di kembalikan oleh pak Kabid BD, terkait yang lainnya saya tidak tau, ucap ANG, lewat telp Watssap nya, ke awak media, rabu 12/10/2021.

Awak media coba mengkonfirmasi Kabid Tarkim (BD ) namun tidak pernah ada di kantor teleponnya pun tidak aktif.(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here