Lemahnya Pengawasan Dinas Cipta Karya Rehab Bangunan SDN Karangsetia 01 Amburadul

Kabupaten Bekasi|| Berita Pemberantas Korupsi.com

Proyek kegiatan pemeliharaan gedung sekolah SDN 01 Karangsetia Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi di duga asal asalan dalam pengerjaanya, pasalnya hal tersebut di keluhkan oleh Kepala Sekolah SDN 01 Karangsetia Karta Riatna.

Saat di Konfirnasi awak media Kamis 19/08/2021,Kepsek Karta Riatna mengatakan “
Sebenernya kami itu hanya ingin penyelesaian saja yang bagus dan baik artinya sesuai dengan pekerjaan nya, sesuai dengan apa yang mereka bicarakan kepada saya dia (pemborong-red) sanggup ternyata itu kenyataanya tidak rapih,ucap Kepsek.

Saya komplen katena samping kanan kiri belakang tidak rapih saya ingonya yang rapih,
Pihak pemborong cuma datang kesini minta tempat untuk tukang, saya siapkan
lalu mereka bilang “ya udah pak entar selanjutnya kita bicarakan lagi,
nyatanya sampai pulang juga cuma laporan Penjaga sekolah dari pihak kontraktor.

“Untuk nilai baku anggarannya saya juga tidak tau persis tidak tau nilai nominalnya berapa berapa dan untuk PT kontraktornya, pekerjaan jadi saya juga tidak tau itu dari PT mana, tuturnya.

Untuk pekerjaannya , sambung Kepsek Karta Supriatna menjelaskan, “kurang lebih sudah berjalan selama dua minggu yang lalu ucap Kepala sekolah

Harapan saya selaku Kepala sekolah di sini segera di selesaikan saja baik baik,
dan saya juga tidak menuntut apa-apa,
Dan saya juga sudah terlanjur umumkan pada temen teman para dewan guru saya umumkan bahwa sekolahan kita akan segera di rehab dan rapih, paparnya.

Sementara itu Ketua timsus LSM Kampak Mas RI kabupaten Bekasi Ismul khoer menerangkan ke awak media ,”bahwa kegiatan Pemeliharaan bangunan skala kecil SDN Karangsetia 01 khususnya terkesan dikerjakan asal -asalan.
” Pemeliharaan bangunan skala kecil SDN Karangsetia 01 ini cerminan dari tidak maksimalnya perencanaan dan Pengawasan Dinas terkait terutama dinas Cipta karya kabupaten Bekasi dan khususnya UPTD wilayah III, sehingga hasil dari pekerjaannya tidak maksimal dan terkesan asal jadi” kata Ismul Khoer saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan yg sudah selesai, Kamis 19/08/2021.

Ketua timsus LSM Kampak Mas RI Kabupaten Bekasi juga merasa kecewa dengan hasil kegiatan yang dikerjakan oleh CV Bunga Agung Perkasa sebagai pelaksana kegiatan rehab tersebut yang menelan anggaran sampai 149 juta.

” Jelas saya sebagai masyarakat Kecamatan Karang Bahagia merasa kecewa anggaran yang digunakan itu uang kita semua, jangan semaunya kerjakanlah sesuai aturan, pengawasan oleh dinas terkait harus dilakukan dengan sungguh sungguh apa lagi Dinas Cipta karya ada UPTD wilayah III mereka kan ASN kerja lah yang baik agar terasa manfaat oleh masyarakat”. Ungkapnya.

Ismul Khoer atau yang akrab di sapa Bang Jek menambahkan,” agar Dinas mengambil tindakan dengan tegas.
“Saya tekankan agar Dinas terkait tegas untuk mengambil tindakan,.saya minta untuk di potong pembayarannya, tim saya dari LSM Kampak Mas RI kab Bekasi sudah menginventarisir semua data terkait kegiatan Pemeliharaan bangunan tersebut tinggal sampaikan ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jawabarat ” Pungkas Bang Jek.
(SS/Bay)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!