PURWAKATA, (BPK).- Menjelang pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada Agustus 2021 tahun ini, beberapa desa yang ada di kecamatan Darangdan meninggalkan catatan kerja yang beragam.

Beberapa desa dianggap sukses dalam melaksanakan pembangunan di wilayahnya seperti halnya pembangunan infrastruktur yang terdiri dari infrastruktur jalan baik jalan desa maupun jalan lingkungan.

Pembenahan kantor desa dan sarana umum lainnya yang sangat di butuhkan masyarakat.

Namun mirisnya di saat desa lain seolah berlomba membangun wilayahnya masing-masing, apa yang terjadi di desa Depok malah seolah berbanding terbalik.

Seperti yang dipaparkan beberapa warga asli desa setempat, Kamis (3/6/2021).

Mereka menyampaikan secara gamblang terkait permasalahan yang terjadi di Desa ini diantaranya Infrastruktur yang masih tertinggal terutama jalan, baik jalan Desa maupun jalan lingkungan masyarakat.

“Semuanya hampir tidak berbekas,” katanya.

“Pembangunan yang dilaksanakan asal-asalan. Coba silahkan cek dilapangan dan bandingkan dengan desa lain yang berdekatan atau satu kecamatan saja dulu, jalan yang mereka bangun masih dalam kondisi baik tidak ada kerusakan, jalan desa jalan lingkungan karena di bangun dengan baik, bahan bangunan nya baik dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan yang juga pengalaman di bidang pembangunan,” tuturnya menambahkan.

Fakta di lapangan ternyata apa yang di sampaikan oleh beberapa warga tersebut benar adanya, jalan di wilayah desa depok hampir seolah tidak tersentuh pembangunan kondisi jalan desa secara umum dalam kondisi rusak , begitu juga dengan jalan lingkungan yang kondisinya memprihatikan. Belum lagi pengelolaan terkait sampah yang menumpuk di beberapa tempat tak beraturan.

“Kami menginginkan kepengurusan baru yang niat membangun jujur amanah dan terbuka terhadap masyarakat serta mau mendengar suara warga,” kata salah seorang pemuda.

Mereka yang sudah diberi kesempatan berkarya di desa selama ini rasanya tidak pantas lagi untuk di beri dukungan untuk berkiprah di desa, kemana saja selama ini “ jelasnya lagi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here