Polres Metro Bekasi Bersama Forkopimda Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021

Kab.Bekasi -Berita Pemberantas Korupsi.com.

Larangan mudik yang akan berlaku mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 yang akan segera diberlakukan diseluruh Indonesia.

Sebagai persiapan Polres Metro Bekasi bersama Forkopimda sudah lakukan “Apel Gelar Pasukan” di lapangan Promoter Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K.,M.Si, dan Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja SH, Rabu (05/05/2021).

Dalam acara yang digelar ini dihadiri oleh beberapa elemen mulai dari Polri, TNI,Dishub Kab.Bekasi, Pol PP, Satlinmas, Pokdar Kamtibmas hingga security dari beberapa kawasan Industri.

Bupati Bekasi yang menjadi Inspektur Upacara “Apel Gelar Pasukan” tersebut dan juga sebagai ketua Forkopimda Kabupaten Bekasi mengatakan “Bahwa pemerintah daerah tetap konsisten dalam rangka upaya menekan penyebaran Covid-19, dan masyarakat Bekasi ini beragam banyak juga warga pendatang yang tinggal di Bekasi ini, dan ini semua kita tidak akan henti-hentinya melakukan woro-woro untuk mentaati prokes dan jangan mudik” Kata Bupati.

Masih ditempat yang sama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K.,M.Si mengatakan bahwa sudah banyak yang melakukan mudik lebih awal dan kebanyakan dari pekerjaan yang non formal (pedagang, buruh bangunan dan yang lainya), dan kemungkinan sudah sampai ke kampung halaman karena tidak kita batasi hanya dilakukan pengetatan.

“Sudah banyak yang mengambil mudik lebih awal dan kebanyakan dari pegawai non formal seperti pedagang dan buruh bangunan, karena kemarin belum ada larangan mudik dan kita hanya lakukan pengetatan dan jumlahnya tidak kita batasi, namun kami sudah berkordinasi dengan pihak RT dan RW setempat untuk memberikan tanda berupa stiker bahwa yang bersangkutan sudah mudik di awal sesuai dengan perintah Kapolda, dan untuk antisipasi penyebaran setelah pemudik datang kembali ke Bekasi mereka diwajibkan untuk melakukan swab antigen terlebih dahulu, dan akan dipaggil nantinya oleh RT dan RW,” Tandas Kapolres.

Untuk antisipasi terjadi kerumunan di Bekasi sendiri karena ada kemungkinan terjadi Kapolres mengatakan akan lakukan rapat kordinasi dengan TNI dan Forkopimda untuk melakukan penutupan tempat wisata pada hari lebaran dan satu hari setelah lebaran.

“Tentunya untuk antisipasi terjadinya kerumunan kami dari pihak kepolisian akan berkordinasi dengan TNI dan Forkopimda untuk melakukan penutupan tempat wisata pada hari lebaran dan satu hari setelah lebaran,” Tambah Kapolres.

“Untuk malam takbir nanti pun akan kami lakukan ada namanya bebas dari kerumunan seperti yang kita lakukan pada malam tahun baru kemarin,” tutup Kapolres Kombes Pol Hendra.

(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!