Miris..Longsor Di Labansari Cikarang Timur Tidak Ada Perhatian, Pemerintah Terkait Seolah olah Tutup Mata

Kabupaten Bekasi- Berita Pemberantas Korupsi.com

Miris dan miris musibah longsor yang terjadi di Kampung Rengas 10 Rt 001/06 Desa Labansari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi tidak ada perhatian dan perbaikan dari pihak pemerintah terkait baik Pemdes maupun Pemkab Bekasi, pasalnya sejak pasca banjir besar yang melanda kabupaten Bekasi dan salah satunya wilayah yang terparah tertimpa banjir pada bulan Februari 2021.

Dalam investigasi Rajawalinews Minggu 28/03/2021 ke lokasi longsor miris dan miris longsor sudah merambah ke sisi rumah warga ( rumah Arifin).

Karsono 50 thn warga setempat mengatakan , bahwa longsor terjadi dua kali setelah pasca banjir dan sudah di urug dengan gotong royong warga patungan warga yang menghabis kan sana Rp.4 juta,ucapnya.
” Hari ini Minggu 28/03/2021 kami warga di bantu oleh LSM Garda Patriot Bersatu bersama sama mengurug longsor ini dengan sekam dan mematok rucuk bambu dengan seadanya untuk sementara sebagai penahan saja,kata karsono.

Deden Guntara Ketua LSM Garda Patriot Bersatu DPD Kabupaten Bekasi yang menjadi motor penggerak warga dan anggota LSM Garda Patriot Bersatu bersama sama Warga gotong royong tersebut.

Kepada Rajawalinews Deden Guntara mengatakan, Bahwa dirinya sangat prihatin dengan tidak tanggap nya pihak pemerintah terkait baik Pemerintah Desa maupun pemkab Bekasi, ujarnya.

Lanjut Deden, Kami LSM Garda Patriot Bersatu Kabupaten Bekasi bersama warga sudah coba menghubungi Pemdes dan Pemkab namun seolah olah tutup mata dan sampai saat ini tidak ada bantuan perbaikan, dan saat ini kondis semakin parah dan rawan apabila air naik dan hujan lebat kemungkinan besar longsor akan menimpah rumah warga yang sekarang longsor sudah mencapai pinggiran tembok rumah warga yaitu rumah pak Arifin, tandasnya.
Rajawalinews pun meminta tanggapan dari Camat Cikarang Timur.
Ropi ST selaku Camat Cikarang Timur mengatakan, Kami hanya sebatas mengusulkan saja , dan itu sudah kami usulkan.
Du singgung tenteng urgent nya kejadian longsor tersebut lagi lagi Camat menjawab sudah di usulkan jawabnya singkat, 28/03/2021.

Di lokasi longsor Awak media Rajawalinews mewancarai Kepala Dusun Desa Labansari,Dirinya mengucapkan terimakasih kepada LSM Garda Patriot Bersatu Kab.Bekasi yang sudah bersama sama warga gotong royong mengurug yang longsor dan pihak Desa belum busa membantu secara maksimal hanya karung dan bambu, pungkasnya.

Amak Kades Laban sari tidak berada di lokasi longsor Rajawalinews coba konformasi telp selulernya tidak aktif.
(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!