Kepala Puskesmas Pebayuran Tim Gugus Tugas Di Bantu LSM Kampak Mas RI Sigap Tangani Pasien Covid

Kabupaten Bekasi|| Berita Pemberantas Korupsi.com

Minggu 21/03/2021, di Kampung Pintu Desa Bantarjaya kecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi ada
salah satu pasien Puskesmas Pebayuran atas nama Ustadjah Hj. Tamah yang akrab di sapa Ustadjah Tamami yang di rujuk ke RSUD Kabupaten Karawang meninggal dunia, hal tersebut setelah mendapatkan perawatan exstra dan secara intensif di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah Karawang dengan hasil pemeriksan pihak RSUD pasien Positif Covid 19.

Dari pantuan awak media Rajawalinews ,Pihak keluarga pun meminta kepada pihak rumah sakit agar jenazah dapat dimakamkan di pemakaman keluarga.

Dan pihak rumah sakit mempersilahkan dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Menurut keterangan dari pihak RSUD Karawang, mereka berkordinasi dengan Gugus tugas kabupaten Bekasi wilayah pebayuran dalam hal permintaan dan penanganan tersebut,

Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Pebayuran dan selaku Gugus tugas garda terdepan, bahwa timnya sudah melakukan penanganan exstra, dengan langsung terjun ke lokasi rumah duka di Kampung pintu Desa Bantarjaya Kecamatan Pebayuran, guna berkordinasi dengan pihak keluarga dan Pemerintah Desa setempat, ucap Heni.

Heni memaparkan,”Tim Kami sudah berkordinasi dengan RSUD Karawang, sekarang mereka sudah terjun ke lokasi rumah duka untuk berkordinasi dengan pihak keluarga dan Pemerintah Desa setempat, agar pemakaman bisa dilakukan dengan Protokol kesehatan yang sudah dilakukan”. Kata Kapus yang akrab di sapa Teh Heni.

Selain itu Heni juga menerangkan, Gugus tugas penangan Covid Kecamatan Pebayuran dari Kecamatan, Polsek dan Koramil serta Pemerintah Desa Bantarjaya sudah terjun langsung ke lokasi Pemakaman untuk di terapkan dan sosialisasikan Prokes pelaksanaan Pemakaman jenazah tersebut, juga mengantisipasi terjadinya pelanggaran Prokes.
Kapus Heni juga mengapresiasi kepada LSM Kampak Mas RI, dengan dibantu salah satu anggota LSM Kampak Mas RI Kabupaten Bekasi,dari Penjemputan dan pemakaman jenazah Hj. Tamah/Tamami berjalan dengan lancar.
“Selain itu kita juga dibantu oleh LSM Kampak Mas RI kabupaten Bekasi dalam rangka penjemputan dan Pemakaman jenazahnya sampai dengan selesai”. Pungkas Heni.

Bahyudin, Ketua LSM – LBH Kampak Mas RI sekaligus dari pihak keluarga Almarhumah, pada saat dikonfirmasi awak media,Minggu 21/03/2021, membenarkan kejadian tersebut.

“Kita berkoordinasi dengan Kapus untuk penjemputan dan pemakaman Jenazah yang positif Covid, kebetulan memang almarhum ini masih keluarga saya, jadi saya sendiri dan dibantu ketua bidang Ke-Agamaan turut menjemput dan memakamkannya tentunya dengan mematuhi Protokol kesehatan, terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak terutama Kepada Kapus dan jajarannya yang dengan sukarela melaksanakan tugasnya saya sebagai ketua LSM Kampak Mas RI Kab.Bekasi sekaligus keluarga besar Almarhumah Ibu Hj. Tamah mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya atas kerjasama dan pelaksanaan tugasnya tanpa pamrih, terimakasih terimakasih Pungkas Bahyudin.(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!