Kab.Bekasi –Berita Pemberantas Korupsi.com

Unit Pelayanan Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat UPT PUSKESMAS Karangsambung kecamatan Kedungwaringin kab Bekasi adakan vaksinansi diawali dari lini terdepan dalam jajaran gugus tugas penanganan covid-19, (13/3/2021).

Memasuki awal tahun 2021 pemerintah telah merencanakan untuk pelaksaan vaksinasi Covid-19 dengan harapan pandemi ini dapat segera berakhir.

Vaksinasi di lakukan khususnya kepada pegawai desa, kader Posyandu, dan Satgas gugus tugas, dari 3 Desa binaan Puskesmas Karangsambung, diantaranya Desa Karangsambung, Desa Waeinginjaya dan Desa Karangharum. kegiatan digelar di masing -masing kantor desanya untuk hari ini di desa Karangharum

H. Yusuf Kurniawan sebagai Kepala Puskesmas (KAPUS) Karangsambung sekaligus penanggungjawab program Vaksinasi Covid 19 menjelaskan, hari ini Vaksinasi di dilaksanakan di desa Karangharum dengaan target 99 orang.

“Pertama kita lakukan Vaksinasi kepada tenaga medis Puskesmas Karangsambung berjumlah 27 orang, kemudian kita lanjutkan ke pelayanan publik yaitu Aparat desa kader PKK dan Pos yandu serta Gugus tugas sebagai garda terdepan, kebetulan hari ini dilaksanakan di desa Karangharum yang di ikuti 99 orang peserta”. Kata KAPUS. (13/3/2021)

KAPUS menerangkan bahwa pada hari Selasa dan Rabu yang lalu kita sudah lakukan vaksinasi pada dua desa dengan jumlah peserta 150 orang.

“Hari Selasa dan Rabu kemarin kita sudah lakukan Vaksinasi didua Desa, 70 orang peserta di desa Karangsambung dan 80 orang di desa Waringinjaya, sampai saat ini sudah 276 orang yang sudah di Vaksin terdiiri dari tenaga Mesdis Apartur Pemerintah desa serta Gugus Tugas diwilayah Kerja PUSKESMAS Karangsambung” terangnya.

H. Yusuf menjelaskan kalau penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona, begitu, risiko Anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.(SS/Bay)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!