UPT PUSKESMAS KARANGBAHAGIA GENCAR SOSIALISASIKAN VAKSIN COVID 19.

BEKASI, – Berita Pemberantasa Korupsi .com

Dalam persiapan vaksinasi covid-19, Unit Pelayanan Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat UPT PUSKESMAS Karangbahagia adakan sosialisasi vaksinansi diawali dari lini terdepan dalam jajaran gugus tugas penanganan covid-19, Rabu (3/3/2021).Memasuki awal tahun 2021 pemerintah telah merencanakan untuk pelaksaan vaksinasi Covid-19 dengan harapan pandemi ini dapat segera berakhir.

dr. Yuke Rishna Arryani Kepala UPT PUSKESMAS Karangbahagia telah membentuk tim Vaksinasi yang beranggotakan 20 ( terdiri dari koordinator, bagian pendataan, bagian logistik, bagian Vaksinator, bagian skrining, bagian observasi) Kepala Puskemas sendiri sebagai penanggungjawabnya.

“Untuk Program Vaksinasi Covid 19 saya sudah bentuk tim yang beranggotakan 20 orang dari tenaga medis dan saya sendiiri sebagai penaggungjawabnya, tim inilah yang bertugas mensosialisasikan Vaksinasi ke berbagai elemennt masyarakat, dan mereka jugalah yang nantinya yang akan menjalankan Vaksinasinya”. kata Yuke saat dikonfirmasi Wartawan (3/3/21).

Kepala PUSKESMAS,juga menjelaskan kalau sosialisasi yang mereka lakukan tidak dengan langsung bertatap muka.

“Sosialisasi terhadap tenaga pendidik dan aparatur pemerintahan tingkat kecamatan maupun desa kami lakukan lewat media sosial, mrnghindari tatap muka dan kerumunan karna Khawatir akan menambah cluster baru, tatap muka kita lakukan saat minggon kecamatan itupun sangat terbatas dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang cukup disiplin”. Paparnya.

dr. Yuke menjelaskan Covid-19 adalah infeksi yang disebabkan oleh Virus, yang dapat menyebar melalui kontak langsung (Bersi, Batuk ) maupun tidak langsung, (meelalui bersentuhan miisalnya bersalaman) oleh karena itu dengan diadakannya penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona, vaksinasi yang sudah kita lakukan yaitu Vaksinasi tenaga medis.

“Virus Corono dapat menyebar melalui kontak langsung maupun tidak langsung, oleh karna itu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melaksanakan Vaksinasi Covid 19 merekalah yang terlebih dahulu diVaksin, alhamdulillah tenaga medis diwilayah kecamatan karang bahagi sudah melaksanakan Vaksinasi, target berikutnya untuk tenaga pengajar dan aparatur pemerintahan untuk iru kami lakukan sosialisasi melalui media sosial yang kami bentuk secara khusus baik itu di group aplikasi Watshap, faceebk dan media sosial lainnya”. Pungkasnya.

Penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona, begitu, risiko Anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!