PURWAKARTA, (BPK).- Setelah di nonaktifkan selama dua tahun karena rusak, kini keindahan Air Mancur Taman Sri Baduga kembali terpancar dari Situ Buled.

PT Telaga Pasir Kuta dinilai sukses mengerjakan proyek revitalisasi air mancur sitbul dengan maksimal. Hal tersebut diungkapkan Kabid Pertamanan Dinas Ciptakarya Purwakata, Engkos Kosasih, Jumat (1/1/2021).

“Awalnya kami sempat khawatir apa mereka bisa mengejar waktu yang ditetapkan dengan hasil baik. Ternyata hasilnya bagus luar biasa dan lebih cepat dari waktu yang ditetapkan. PT Telaga Pasir Kuta profesional di bidangnya,” ujarnya.

Seperti diketahui,  air mancur Situ Buled rusak dari tahun 2018. Pada bulan November 2020, PT Telega Pasir Kuta mulai mengerjakan proyek revitalisasi air mancur sitbul, dengan target awal tahun 2021 beroperasi.

Menurut Engkos, revitalisasi Air Mancur Taman Sri Baduga tahap kedua sudah selesai dilakukan PT Telaga Pasir Kuta dengan baik. Selain revatilasi ada penambahan pola air mancur dan pencahayaannya.

“Keindahan akan terlihat dari sisi timur. Awal bulan ini, masyarakat bisa menonton keindahan air mancur sitbul,” katanya.

Manager Operasional PT Telaga Pasir Kuta, Nana Diah Purnawati bersyukur pekerjaan revitalisasi air mancur selesai tanpa ada kendala berat.

“Ada beberapa kendala teknis, seperti ada bagian-bagian  air mancur yang tidak termasuk kerjaan.  Kami tetap perbaiki, walaupun tidak masuk RAB. Sebab, kami ingin situ buleud lebih indah setelah kami perbaiki,” tuturnya. (Vans)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!