Bekasi, Rajawalinews – Virus Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi menjadi momok yang menakutkan bagi semua masyarakat Indonesia.

Wabah pendemi virus Covid-19 yang telah tersebar di kabupaten Bekasi membuat Pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) hal tersebut membuat sebagian warga kehilangan mata pencarian yang akhirnya untuk makan sehari-hari saja tidak bisa.

Menanggapi permasalahan yang ada di Kabupaten Bekasi, Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan berupa sembako dengan nilai 200 ribu.

Saat ditanya Tim Rajawalinews Group di tempat kerjanya terkait bantuan sosial yang dibagikan ke masyarakat H. Abdilah Majid, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi memberikan jawaban bahwa pihaknya akan terus membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan hasil pendataan, “Kami terus-menerus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuatu dengan data yang ada,” jawabnya, Rabu (22/04).

Abdillah menambahkan saat proses menyalurkan sembako memang ada sedikit kendala, terutama saat pengepakan paket dan menunggu jenis sembako yang akan disalurkan, “Masyarakat harap tenang karena kami disini berusaha maksimal untuk proses penyaluran bantuan sembako, kalaupun lama itu disebabkan saat proses pengepakan paket sembako yang butuh waktu dan sebagian barang belum masuk aula kodim,” tambahnya.

Mengenai sumber dana yang digunakan Abdilah menerangkan bahwa sumber dana berasal dari Bantuan Pemerintah Kabupaten Bekasi, “Dana untuk bantuan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Hingga saat ini sudah 2 kecamatan yang mendapatkan bantuan, yaitu Kecamatan Cikarang Selatan dan Cikarang Barat. Untuk daerah lain akan segera disalurkan bantuannya saat selesai pengepakan. “Saat ini bantuan yang sudah disalurkan sudah di 2 kecamatan, Cikarang Selatan dan Cikarang Barat,” jelas Abdillah.

Diakhir pembicaraan Abdilah berharap agar wabah virus Corona segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. Ia juga mendoakan agak masyarakat Kabupaten Bekasi diberikan kesehatan dan kekuatan, “Semoga Masyarakat khususnya Kabupaten Bekasi diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa menghadapi virus Covid-19 ini,” imbuhnya. (MIKO/HAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!