Musi Rawas Utara (Muratara)

LSM KCBI kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) bersama Masyarakat Lingkar Perusahan yang tergabung ko dalam Gabungan Kontraktor Lokal (GKL) Mengadakan Aksi damai 10 Oktober 2024.

Aksi damai yang dilakukan tempat di wilayah Pabrik PT Agro Muara Rupit guna menagih janji-janji pihak perusahan yang telah disepakati bersama kontraktor lokal pada 8 Agustus 2024 tempat di kopi Jhon Luluklinggau.

Supriyadi ketua LSM KCBI Muratara sebagai Koordinator Lapangan mengatakan sangat menyayangkan sikap pihak perusahan yang tidak profesional.

“Saya sangat menyayangkan dengan sikap pihak perusahaan yang tidak profesional, bukannya datang mendengarkan apa yang menjadi tuntutan kami, malah sebaliknya mengirimkan masa tandingan yang tak lain adalah keluarga-keluarga kami sendiri untuk melawan dan/atau menjegal Aksi kami.

Akibat dari aksi berutal sekelompok pereman tersebut salah satu Angota kami pendemo HABIBI (35) warga Desa Remban mengalami luka Lebam di bagian wajah dan mata penglihatan nya sekarang masih terganggu kabur-kabur diduga dikeroyok oleh sekelompok pereman bayaran tersebut,”sampai supriyadi.

Namun meskipun ada sedikit ke salah pahaman atara sekelompok masyarakat, yang diduga bayaran oleh salahsatu oknum yang tidak bertanggung jawab namun semuanya masih dapat teratasi dan masih dalam keadaan kondusif,” lanjutnya.

Sekarang pihak korbanpun sudah melaporkan masalah ini di polres muratara Dengan Nomor/ LP B/ / POLDA SS/ POLRES MUSI RAWAS UTARA Kamis 10 Oktober 2024.

Kami harap pihak pihak kepolisian dapat segerah mengungkapkan masalah ini agar menjadi terang sipa pelaku nya yang mengirimkan masa tandingan itu,”ungap supriyadi.

Kapolres Muratara Melali Kasat Reskrim AKP Sofian Hadi ,SH. Waktu dikonfirmasi memebenarkan ada nya Laporan tersebut.

“Benar pihak korban sudah membuat laporan di SPKT polres muratara, sekarang masih dalam proses.

Kami dari pihak kepolisian akan segerah memanggil semua pihak-pihak yang terkait jika terbukti ada pelanggaran hukumnya kami akan segera menangkap pelakunya, tegas kasat Reskrim.(Redaksi).

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!