DELI SERDANG

Podcast semakin menjadi media penting dalam menyosialisasikan tugas dan fungsi pelayanan publik, termasuk di lingkungan pemerintahan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang meluncurkan podcast “Cakep di Balkon” (Cakap-Cakap di Balik Mikrofon) sebagai langkah inovatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi yang mudah diakses.

Dalam acara soft launching podcast tersebut dan peresmian Gedung Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfostan) Deli Serdang, Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir. Wiriya Alrahman, MM, menyampaikan pentingnya digital governance dalam pemerintahan. “Pemerintah kini harus lebih adaptif, termasuk dengan menyediakan layanan publik yang interaktif seperti podcast ini,” ujar Pj Bupati pada Jumat (6/9/2024).

Podcast ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, memudahkan akses informasi penting terkait isu-isu terkini, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Diskominfostan Deli Serdang, Drs. Khairul Azman, MAP, menambahkan bahwa podcast ini dirancang sesuai dengan aturan tentang keterbukaan informasi publik. “Podcast ini memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat dengan cara yang lebih menarik, mudah diakses kapan saja dan di mana saja,” ungkapnya.

Seiring perkembangan teknologi, Pemkab Deli Serdang terus memperluas saluran komunikasi, dari lembaga penyiaran radio hingga kini ke format podcast, yang memungkinkan masyarakat mendapatkan wawasan lebih luas mengenai program pemerintah dan kebijakan daerah.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Tim Pemeliharaan Infrastruktur SMFR dan Konsultasi Publik Balai Monitor Kelas 1 Medan, Franciscus Sitorus, dan Kepala Bank Sumut Cabang Lubuk Pakam, Nuzuar SE MM.

(Jurnalis: Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!