Palembang -BPK, Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau lebih dikenal sebagai hari raya Idul Adha merupakan perayaan bagi umat muslim, dimana umat muslim yang mampu secara finansial dengan ikhlas mengkurbankan kambing atau sapi untuk dagingnya dibagikan kepada yang berhak menerima.

Selain melaksanakan sholat IED, Paguyuban DPC Sulit Air Sepakat (SAS) Palembang mendapat titipan dari masyarakat satu ekor sapi, dan warga SAS sembilan ekor sapi, tiga ekor kambing untuk dilakukan pemotongan yang dilaksanakan di Masjid Al – Ukhuwah SAS jalan Penyaringan nomor 1 Kelurahan 3 Ilir Palembang, Senin (17/06/2024).

Berdasarkan syariat islam, penyembelihan hewan kurban dilakukan di hari yang sama, dimana seluruh hewan kurban disembelih kemudian disayat dan ditimbang untuk di distribusikan separah ke warga SAS, selebihnya ke warga yang datang.

Ferinal Mulyadi selaku Ketua Panitia SAS pemotongan hewan kurban mengatakan, Bahwa Hewan kurban tahun ini selebih sedikit dibandingkan tahun kemarin, dengan kondisi yang saat ini mungkin masih mendapat ujian dari ALLAH SWT.

“Tahun kemarin kita ada 13 ekor sapi, itu masih belum masuk hitungan titipan orang yang mampu seperti titipan kurban kambing. Tahun ini titipan ada satu ekor sapi, warga SAS sembilan ekor sapi, jadi totalnya 10 ekor sapi,” Bebernya

Dalam memaknai hari raya kurban bagi warga SAS Idul Adha merupakan rasa saling berbagi di antara kaum duafa dan fakir miskin di sekitarnya.

“Kami berharap tahun depan ekonomi warga meningkat, dengan sendirinya para peserta kurban dapat bertambah seperti 2- 5 tahun yang lalu bisa sampai 18 sapi. Kami berpesan kepada penerima semoga bisa puas dengan apa yang ada, karena saat ini kita sedang mendapat ujian ekonomi dari ALLAH SWT,” Pungkasnya.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!