Kepala Desa Noman Baru

Muratara- ” Viral di media Sosial Salah satu honor guru ngaji Desa Nomon Baru tidak diyar yang di bagi oleh Akun Facebook Auton Wazir yang bertuliskan sebagai berikut:

Saya mempunyai umak seorang guru ngaji sudah 10 tahun lebih menjadi guru ngaji d desa noman baru..dan saya sangat bangga sekal, mempunyai Sk dan gaji dari dana desa,

Karena ada pergantian kepala desa
Yang pelantikan nya bulan 02-2024 ini tanggal 29 -02-2024 beliau menerima gaji nya hanya bulan Januari 400 ribu.. Sementara kami lihat Sk guru ngaji nya itu telah di perpanjang oleh kades lama dari bln Januari-desember 2024, “tulis Auton Wazir.

Kepala Desa Nomon Baru “MUSTA ZAMAAH” saat di wawancarai awak media, mengatakan pemberitaan tentang guru tidak di bayar itu Hoax.

Pemberitaan tentang guru ngaji Desa Nomon Baru tidak dibayar itu Hoak, karena oknum guru ngaji yang dimaksud itu sudah lama tidak mengajar lagi, sejak tiga bulan sebelum masa pencalonan Kepada Desa, Desa Noman Baru, ungkapnya.

Lanjutnya, saya berharap kedepan tidak ada lagi yang namanya perkataan yang bukan pendukung , atau istilah Pro dan tidak Pro.

Sekarang saya sebagai kepala desa noman baru semua nya sama , sama-sama warga noman baru. tidak ada yang pendukung atau yang tidak pendukung,”tegas Kepla Desa.

Oknum guru yang inisial ( HR ) itu sudah lama tidak mengajar ngaji sebelum masa pencalonan kepada desa” Sambung Kadus Dusun 6

Di tempat berbeda salah satu guru ngaji yang aktif mengajar di musholah ( LI ) mengataka, Guru itu sudah tidak aktif lagi sejak tiga bulan sebelum masa pencalonan kepada desa noman,

Gururu ngaji yang tidak aktif di ganti dengan anak didik saya yang ikut mengajar di musholah ( am ) itu pun juga dia tidak di gaji, karena dia ikhlas mengajar, meskipun tidak ada gaji (Honor)” ungkapnya

Saya juga sudah menemui Kepala Desa Lama “Muhazoni” dan istri nya untuk meminta gaji guru ngaji yang sebelumnya agar bisa di bayar untuk yang akan datang , itu pun cuma di bayar satu bulan Rp. 300 ribu rupiah ” tutupnya.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!