PURWAKARTA, (BPK).- Daerah Cimaung, Gang Batu, dan Munjul dibuat gelap gulita, Rabu (24/2/2024) malam. Hal tersebut disebabkan terbakarnya salah satu kabel tiang listrik di wilayah pertigaan Cimaung yang membuat padam listrik di wilayah Cimaung, Gang Batu, dan Munjul.

Dari informasi yang diperoleh,  terbakarnya kabel tersebut dimulai dari percikan api yang diduga diakibatkan korsleting listrik pada pukul 20.25 WIB.

Lama kelamaan api membesar dan membakar kabel listrik. Menyebabkan wilayah Cimaung, Gang Batu, dan Munjul padam listrik.

Bukan hanya pemukiman dan perumahan yang terganggu dengan terjadinya padam listrik ini. Pasien Rumah Sakit Amira yang sedang diobati sangat terkejut tiba-tiba ruangan gelap gulita.

Dengan bantuan genset lampu RS Amira kembali terang. Untungnya saat itu tidak ada tindakan operasi atau bedah yang dapat membahayakan jiwa pasien.

Saat dikonfirmasi terkait penyebab terbakarnya kabel listrik yang menyebabkan tiga wilayah gelap gulita,pegawai PLN Purwakarta, Gilang tidak memberikan jawaban. (Vans)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!