SRAGEN,(BPK).- Pelatihan PBB sangat penting untuk melatih para murid di sekolah, karena melalui latihan PBB akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat
Seperti yang dilaksanakan Sertu Adi Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melatih PBB kepada siswa SMKN I Miri sebagai salah satu pembinaan Bela Negara dan melatih jiwa korsa serta kepemimpinan kepada anak-anak, Kamis ( 14/12/2023 )

“ Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah “ Jelas Babinsa.

Disela kegiatannya, Sertu Adi mengatakan bahwa Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

Penekanan dari Babinsa supaya tiap- tiap siswa harus bersungguh- sungguh dalam berlatih. Latihan PBB tidak sulit yang sulit adalah bagaimana kita mempunyai rasa kebersamaan dan ke kompakan. Bila kedua hal ini sudah di jalankan pasti latihan akan lancar dan cepat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here