BANDUNG, (BPK).- Setelah sukses melaksanakan program “mondok di TBM”, kali ini TBM BUDI EUY akan menggelar kegiatan bertajuk literasi-spiritual-camp #1

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (9-10/7/2023) di TBM BUDI EUY, Jalan Dalang Amung No 4 Parakansaat, Bandung.

“Panitia akan memasang dua tenda di teras rumah (TBM BUDI EUY) dan dua tenda lagi di ruang baca TBM BUDI EUY. Satu tenda dapat diisi oleh dua sampai tiga anak,” ungkap founder TBM BUDI EUY, Budi Sabarudin kepada wartawan, kemarin.

Budi menjelaskan, acara tersebut adalah kegiatan internal hanya diperuntukkan bagi anak-anak yang biasa berkunjung dan membaca buku di TBM BUDI EUY.

“Acara ini gratis. Untuk tahap pertama, acara ini dikhususkan untuk anak-anak perempuan. Tahap kedua nanti digelar untuk anak laki-laki,” kata Budi.

Kegiatan TBM BUDI EUY ; literasi spiritual camp #1 ini, bertujuan untuk memperkuat literasi dan nilai-nilai spiritual (keagamaan/Islam) di kalangan anak-anak, yang kemas dakam bentuk camping di rumah (TBM BUDI EUY)

“Dari kegiatan ini, kami berharap anak-anak lebih menyenangi aktivitas literasi seperti membaca dan menulis. Selain itu juga anak-anak diajak meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” ujar Budi.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini biasanya dilaksanakan di alam terbuka. Namun itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

” kalau di alam terbuka, saya harus membawa rombongan anak-ana. Itu biayanya tidak sedikit. Jadi, kami memanfaatkan rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai area camping ansk-ansk. Nsmamun tujuannya bisa tercapai,” ujar Budi, yang juga penyintas stroke.

Menurut Budi, selama ikut kegiatan ini, anak-anak diberi konsusi, seperti makan bersama atau botram, dan konsumsi lainnya. (*)

BERIKUT INI SUSUNAN ACARA LITERASI – SPIRITUAL – CAMP #1

TBM BUDI EUY
LITERASI SPIRITUAL CAMP

SABTU 9/7/2023
Pukul 4 sore
kumpul di TBM BUDI EUY

  • Briefing dan pengecekaan peralatan camping
    -Pasang Tenda

Pukul 6 sore

  • Shalat berjamaah di masjid
  • Makan Bareng (botram)

Pukul 7 Malam
-Shalat isya berjamaah di TBM BUDI EUY.

  • Pembacaan alquran
    Surat-surat pendek
    dan materi NGAJI DIRI dari
    Pk Budi sabarudib (Ada dooprize)
  • Pentas tari LAGU AKU SUKA DONGENG
  • Baca dongeng NEGERI DOMBA
  • Baca Sendiri-sendiri ( Buku yg ada di TBM/diskusi buku

Pukul 8.30

  • tidur di tenda masing-masing.

Minggu 11 Juni 2023
*Pukul 3 Subuh TAHAJUD
*Pukul 4.15 shalat subuh
berjamaah di masjid

  • Makan Bubur Kacang
  • MingSih (Minggu Bersih) minggu pagi bersih-bersih di sekitar halaman TBM BUDI EUY, sekitar garasi mobil dan halaman masjid.

Pukul 7 Pagi bubar, pulang ke rumah masing-masing

Susunan acara bisa berubah sesuai situasi dan kondisi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here