PURWAKARTA, (BPK). – Ramadhan, bulan penuh berkah, Kodim 0619/Purwakarta manfaatkan keberkahan bulan suci Ramadhan dengan membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) di Depan Makodim Jalan K.K. Singawinata no.111 Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

Terpantau anggota Kodim 0619/Purwakarta, Selasa (28/3/2023) dengan penuh semangat membagikan takjil kepada pengendara, pejalan kaki, tukang parkir dan masyarakat umum lainnya yang melintas Makodim 0619/Purwakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyampaikan, kegiatan berbagi takjil selain bagian daripada mencari keberkahan dibulan suci Ramadhan untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa.

“Dengan senyum, sapa dan salam, kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat, umumnya masyarakat Purwakarta,” ujar Dandim.

Dijelaskan, takjil tersebut diberikan kepada warga yang melintasi depan Makodim. Diharapkan pemberian takjil ini bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

“Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini membantu warga, dan semakin memanunggalkan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,” ungkap Dandim.

Sementara, salah satu warga Mamat (42) mengaku sangat terkesan dengan empati prajurit yang turun langsung ke jalan untuk bagi-bagi takjil sebagai panganan berbuka puasa.

“Kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, semakin membuat kami sebagai rakyat bertambah bangga memiliki TNI. Semoga TNI semakin jaya, dan kuat dalam melindungi rakyat dan negara Indonesia,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here