PURWAKARTA, (BPK).- Bupati Anne Ratna Mustika meminta KONI Purwakarta mengevaluasi dan merevisi target raihan medali emas Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat akan berlangsung pada 12-19 November 2022.

Ambu Anne yang hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) KONI di ruang Janaka Pemkab Purwakarta, Jumat (21/10/2022), menilai target beberapa pengcab kurang realistis.

“Target raihan medali di beberapa cabang saya nilai tidak terukur. Seperti cabang sepakbola dan basket yang menargetkan raihan medali emas. Selain itu, cabang dayung menjadi salah satu andalan hanya menargetkan lima emas. Sedangkan pada porprov sebelumnya 12 emas,” katanya.

Oleh karena itu, Ambu Anne meminta KONI kembali melakukan evaluasi sebelum menandatangani fakta integritas  antara Pemda dan KONI Purwakarta.

“Target raihan medali emas kali ini tiga kali lipat dari porprov sebelumnya. Sebelumnya kami sudah melakukan pemantauan kepada masing-masing cabor dan menilai target kali ini tidak terukur,” ujar Ambu menegaskan.

Menanggapi hal tersebut, ketua kontingen Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si, pihaknya langsung melakukan evaluasi.

“Terkait target, kami serahkan kepada pengcab-pengcab. Sebenarnya, target banyak medali itu sah-sah saja, karena pelatih yang tahu peta kekuatan. Namun saya setuju dengan bupati jika target harus realistis. Oleh karena itu, target baru kami meraih 21 emas, 43 perak, dan 54 perunggu,” ujar Andi yang menjabat Dandim 0619/Purwakarta. (Vans)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!