PALEMBANG, (BPK).- DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Garuda Sumatera Selatan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) tahun 2022 mengangkat tema “Meneguhkan komitmen menembus ambang batas parlemen” dilaksanakan di hotel Duta Syariah Palembang, sabtu (8/10/22).

Kegiatan RAPIMDA tahun 2022 Partai Garuda di ikuti seluruh pengurus di 17 kabupaten kota se provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan RAPIMDA diselenggarakan hanya satu hari.

Ketua DPD partai Garuda Sumatera Selatan Dolmar J. Damarjaya, S.E.,M.M., dalam wawancara mengatakan, ya intinya itu persiapan verifikasi faktual tanggal 15 Oktober 2022 yang akan datang tujuannya untuk merapatkan dan mengkoordinasikan persiapan verifikasi tersebut insyallah bisa kita ikuti dan jalani itu inti rapat, partai Garuda provinsi Sumsel siap mengikuti verifikasi faktual”, ujarnya.

Untuk diketahui jumlah partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024 terus berkurang seiring terus berjalannya tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bermula dari 40 parpol, kini hanya tersisa 20 parpol yang masih mengikuti tahapan verifikasi administrasi (tahap 2) partai Garuda termasuk dalam 20 parpol tersebut.

Apabila 20 partai ini dinyatakan lolos saat pengumuman hasil akhir verifikasi administrasi pada 14 Oktober 2022, sebagian di antaranya akan melalui tahap verifikasi faktual sebelum dinyatakan sah sebagai peserta pemilu. Adapun, partai yang saat ini sudah punya kader di parlemen, langsung dinyatakan lolos tanpa harus mengikuti verifikasi faktual.

Terpisah dari itu peserta RAPIMDA tahun 2022 Partai Garuda dari DPC Kabupaten Banyuasin yang diketuai oleh Sumantri di dampingi para pengurus mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kita mengikuti RAPIMDA guna berkoordinasi kita sangat mengharapkan bahwasanya dengan diadakannya RAPIMDA ini bisa memperkuat tali persaudaraan dan memperkuat untuk melangkah ke verifikasi faktual”, pungkasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here