PURWAKARTA, (BPK).- Buruknya pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Pemkab Purwakarta.

Sebab, satu hari setelah operasi caesar pasien tidak diberikan makanan dan perawatan dihentikan. Alasannya pasien masih menunggu BPJS kesehatan dan tidak ada uang untuk membayar.

Ipah Saripah ( 30) warga Kelurahan Cilandak Kecamatan Cibatu misalnya,  Ipah harus merasakan pahitnya ucapan bidan dan perawat rumah sakit yang mengatakan jika perawatan di stop oleh RSUD Bayu Asih untuk dirinya dan harus berjuang untuk tetap menunggu hasil dari BPJS.

Sebagai solusi untuk kesehatan Ipah yang baru melahirkan dengan cesar.
Alhasil, dirinya harus mendapat kan intervensi terus menerus tiap hari oleh perawat agar segera cepat pulang dengan membayar secara umum.

Ipah mengatakan ketika mendaftar di RSU Bayu Asih “daftar mau menggunakan BPJS dan lagi di proses untuk pengaktipan nya”…
Namun pihak rumah sakit tidak mendengar kan dan mengindahkan permintaan dari Ibu Ipah

Ibu ipah masuk hari kamis 8 september 2022 masuk pukul 4 sore dan operasi pukul 7 mlm selasai pukul 9 mlm..awal nya tidak mengeluh setelah ke esokan pagi nya ibu ipah di datangi oleh seorang perawat dan seorang dokter bernama dokter Erik lalu memberikan ucapan kebahagian yaitu besok boleh pulang…sedangkan BPJS belum selesai,antara senang dan bingung

Bingung karna ibu Ipah hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga (buruh cuci) yang sudah jelas tidak memiliki biaya dan kondisi nya sungguh belum bisa pulih karna sesar dan pengurusan BPJS harus 3×24 jam..

Ipah sangat kaget saat dia di pindah kan dari ruang A2 ke ruang B3 di plamboyan area RSU Bayu Asih dengan tambahan bahwa perawatan untuk nya di STOP takut biaya nya membengkak tidak bisa membayar rumah sakit..

Salah seorang team media langsung mengkonfirmasi hal tersebut.  Ternyata benar ada nya bahkan pihak RSU tidak memberikan makan kepada pasien tersebut,dan selang infus yang terlepas pun tidak.di pasang kembali oleh perawat bahkan di biar kan saja di ruangan tanpa ada nya kemanusiaan terhadap pasien. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!