Kinerja Ketua DPRD Kabupaten Bekasi,

Kabupaten Bekasi ||Berita Pemberantas Korupsi.com

Ngobrol santai ( Ngobras ) bersama Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN.Holik Qodratullah dalam sela- sela kesibukannya, di raung kerjanya, Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Cimahi – Cikarang Pusat, Kamis 30/06/2022.

Dalam Obrolan santai tersebut, banyak membahas terkait persoalan di Kabupaten Bekasi, seperti kinerja DPRD Kabupaten Bekasi yang dianggap kurang nya produk – produk PERDA (Perturan Daerah), persoalan pencernaan lingkungan, pertanian, dan tentang pembuangan sampah di buang kelaut dan viral di pemberitaan media sosial dan online, baru baru ini.

Terkait kurangnya PERDA yang dibuat DPRD Kabupaten Bekasi, BN.Holik menjelaskan, pertanyaan publik kenapa PERDA sedikit ? dan bahkan para pengamat menilai kinerja DPRD kabupaten Bekasi kurang maksimal alias miskin PERDA, sehingga banyak pertanyaan dari publik.

“Karena untuk membuat PERDA tentu ada pengkajian nya, harus melakukan perjalanan, perbandingan, melakukan kunjungan, untuk studi banding ke daerah lain, buat apa membuat nya, sementara negara dalam keadaan covid, berkunjung kemana kemana juga di batasi, Kok kita malah kemana mana, harus kita efektifkan dulu kalau mau buat PERDA, kata BN.Holik,

“Mana PERDA yang dibutuhkan, mana yang tidak, justru kalau di buat sebanyak mungkin dan setelah jadi tidak efektif apa yang terjadi, pasti publik akan menyerang Kami, ngapain buat PERDA yang tidak sehubungan dengan fakta yang ada, seolah olah tidak adanya empati ditengah covid -19, malah berkunjung kemana kemana,untuk membuat PERDA dibutuhkan anggaran tidak sedikit, itu anggarannya banyak yang akan dikeluarkan, dan kami berfikir buat PERDA yang maksimal saja dan efektif untuk diterapkan di masyarakat, yang utamanya untuk kepentingan masyarakat, berhubungan dengan kepentingan masyarakat dan yang sangat mendesak dalam penerapannya, kami akan membuat PERDA yang lebih mendesak dan sifatnya penting jika tidak , tidak terlalu penting abaikan dulu, itu tanggung jawab saya sebagai ketua DPRD,, ungkap BN.Holik.

Dirinya memaparkan, “karena anggaran yang sudah tersedia adalah uang rakyat yang harus di manfaatkan sedemikian rupa, untuk di gunakan kepentingan rakyat yang utama, dan bisa dipertangungjawabkan di mata masyarakat Kabupaten Bekasi, serta bermanfaat bagi seluruh warga Bekasi, Ucap BN.Holik.

BN Holik pun Menanggapi, terkait pencernaan lingkungan yang ada di Kabupaten Bekas, baik limbah pabrik, pencemaran kali dan lainnya, kepada tim awak media dan Tim podcast BN.Holik mengungkapkan, “Inilah Persoalan Bekasi, ” saya pikir, “Bekasi wilayah selatan bagaimana dengan persoalan polusi udara nya, dan Bekasi wilayah utara bagaimana dengan limbah cair yang mengalir, dan sampah sampah yang semakin banyak volumenya ,dari sampah rumah tangga, dan sampah industri, para pedagang makanan, restoran, catering, dan lainnya yang menghasilkan sampah , saya melihat harus ada keseimbangan antara TPS yang ada, serta alat technologi penghancur sampah serta solusi lainnya agar persoalan sampah dapat segera di antisipasi, maslah sampah tanggung jawab bersama bukan hanya di daerah Bekasi daerah lainnya, bahkan menjadi persoalan dunia , cetus nya.

Holik menilai dari sedikit atau kurangnya lahan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS,) dan( TPA,) serta harus segera mempunyai pengolahan sampah yang modern, yang efektif yang bisa diurai, dan bukan sekedar hanya memindahkan sampah dari pasar ke TPS.lalu Ke TPa saja, tapi gimana caranya bisa mengolah sampah menjadi bahan lain, contohnya bisa menjadi bahan bata habel, atau pupuk, atau apa saja yang bisa mengurangi sampah, dan tentunya dengan kerja keras Bagian Kebersihan dan dinas lingkungan hidup, dan kabupaten Bekasi,yang harus menciptakan terobosan terobosan yang inovatif dan kreatif, apa lagi saat ini penduduk Kabupaten Bekasi semakin padat, perumahan semakin rapat volume sampah semakin meningkat, dan ini menjadi sesuatu yang harus dirembukkan, dan di prioritaskan, tutur BN.Holik.

Masih kata BN..Holik, “Oleh karenanya, sejauh mana kesungguhan eksekutif, (Pemerintahan Kabupaten Bekasi -red) untuk melakukan tugas dan fungsinya,.
“Lagi lagi,kenapa, bagaimana, lanjut BN.Holik, ‘ karena kembali fungsi dan kewenangan antara Legislatif ( DPRD) bahwa fungsi kami adalah pengawasan, kami mengawasi terhadap lingkungan, ok!! kami bisa turun kebawah, kami bawa eksekutif, tetapi yang melaksanakan nya adalah bagian dari eksekutif, ” sejauh mana seorang pemimpin dalam hal ini PJ.Bupati, ketepatan menunjuk pejabat kepala dinas lingkungan hidup.

“Sejauh mana ketepatan PJ. Bupati, saat ini menunjuk Bidang dinas kebersihan, saya pikir pemimpin itu sebenarnya adalah kemauan.

,
“Maksud saya adalah, apabila ada kemauan yang tinggi ingin mengabdi penuh tanggungjawab, untuk mendarmabaktikan hidup pemimpinya, ASN, dan lainya, saya pikir semua daerah akan maju, tinggal kemauan dan tanggung jawab serta mencintai Kabupaten Bekasi, tugas Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Dalam persoalan issue soal pertanian dan juga issue untuk diusulkannya Badan Usaha Milik Daerah( BUMD) pertanian di kabupaten Bekasi, “BN.Holik juga mengutarakan, , ” bila memang itu benar terjadi, dan saya juga sudah sedikit mendengar tentang issue itu, akan kami diskusikan dengan komisi 2, dan secepatnya memanggil dinas terkait, sekaligus minta penjelasan seperti apa dan pada akhir nya seperti apa persoalannya, tinggal nanti, saya benar benar memberikan suatu rekomendasi untuk dipertemukan semuanya dinas terkait, dan pada akhir nya kami (DPRD -red) akan mencoba ngajak rembukkan kepada para petani juga, ini penting, jangan kita bicara ditengah tengah industri, tapi para petani terabaikan, dan tidak diperhatikan, kan tidak elok, keseimbangan juga penting, imbuh BN.Holik Qodratullah .

BN.Holik Qodratullah, yang memang berasal dari putra daerah dari Cikarang Selatan dan pernah menjabat Kepala Desa, dan seorang pengusaha developer perumahan, saat ini menjabat ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024, yang sangat bersahabat, berbaur, dan sudah di kenal masyarakat kabupaten Bekasi.

Bahkan saat dalam acara Halal Bi Halal yang digelar oleh Aliansi Ormas Bekasi (AOB) pada (Rabu 29/06), dirinya turut menghadiri undangan bersama dari ketua umum (AOB) , H.Zaenal Abidin Ketua, hadir dalam acara tersebut, , H.Iyan Rashad, iH.Akhmad Marjuki mantan Plt.Bupati Bekasi, H.M Amin Fauzi, H. Ata Suryadi, dan para Ketua dari 58 ormas dan LSM yang hadir di acara tersebut.dan yang sangat mengejutkan dalam sambutan salah satu tokoh masyarakat yang sangat senior di Bekasi Iyan Rashad mengatakan di acara tersebut ” orang yang siap dan figur Bekasi untuk menjadi calon pemimpin di Bekasi salah satunya satu ini BN.Holik Qodratullah, karena di lihat dari gestur, dan berdiri dalam sambutannya dari bahasa dan gaya komunikasi lewat tubuh ‘ BN.Holik figur bocah Bekasi yang cocok untuk maju nyalon Bupati di pilkada 2024 nanti ucap Iyan Rashad, dalam sambutannya yang santai di sambut tepukan meriah para tamu yang hadir.

Ketika disinggung terkait kontestasi demokrasi pilkada Kabupaten Bekasi 2024 mendatang, dengan tersenyum BN.Holik mengatakan itu terlalu dini, karena semua sesuai keputusan dan mandat dari partai,ujar nya.

jika memang saya sambung BN.Holik,
di rekomendasikan dan amanahkan kepaea.saya untuk maju di pilkada 2024 nanti oleh partai, saya siap, tegas BN.Holik
yang saat ini sebagai kader partai Gerindra..

Di akhir Ngobrol Santai (Ngobras) dengan tim media, dirinya ( BN.Holik -red) mengimbau dan berharap kepada semua tokoh, dan masyarakat Kabupaten Bekas,.
”Kepada Tokoh – Tokoh Bekasi yang peduli terhadap Bekasi, berikanlah kami ruang dan waktu untuk menunjukan bahwa, hubungan harmonis eksekutif dan legislatif itu satu tujuan, agar kami untuk membangun Bekasi, nyaman dengan penuh ketenangan sehingga, pada akhirnya maksimal dan hasil yang positif,harap BN.Holik.

Pada segmen penutup dalam Ngobrol Santai BN.Holik, mengucapkan dalam kesimpulan nya, ‘”putra daerah ataupun bukan, kalaupun ada kemauan yang sama ( maju calon pilkada-red) yang sama tidak jadi masalah karena ini alam demokrasi, cuma klo kata mbah Wijen Klo ada putra daerah ngapain yang dua, sambil tertawa lebar, saya bicara putra daerah bukan hanya saya kan banyak, kilah BN.Holik Qodratullah menutup diskusi nya dengan tim media.

(Suryo dan Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!