KABUPATEN BEKASI -(BPK).-
kali atau sungai tempat mahluk hidup ikan dan kebutuhan manusia untuk cuci pakaian dan tanaman tetapi sungai atau kali Sadang sudah tercemar bau dan warna airnya di keluhkan warga sekitar
10/05/2022.

Dari keterangan para warga
RT 03/011Desa wanajaya kecamatan Cibitung kabupaten Bekasi . Hampir setiap hari dan pagi mencium bau limbah apalagi kalau hujan, bisa sampai menggangu pernapasan. dan Kemarin selama libur lebaran mulai dari jam 4 pagi selalu tercium bau limbah sampai malam yang sangat menggangu pernafasan. Kemarin pun pada tanggal 7 hari Sabtu, banyak ikan ikan yang mabuk dan mati akibat limbah ini apalagi jika bau hilang di dalam saluran got kamar mandi baunya sangat menyengat dalam ruangan , salah satu warga menipali , saya punya bayi takut terganggu pernapasanya.tolong pemerintah terkait dengan keluhan warga yang terdampak bau limbah dari sungai kali Sadang.ujarnya.

Taklupa ketua RW 011,. mengatakan pada media saya pun selaku ketua RW ,telah menyampai aspirasi dan keluhan warga kepada ,kepala desa dan DISKAS juga dengan Kecamatan , terkait pencemaran lingkungan ini, dikarenakan saat musim penghujan seperti dijadikan ajang untuk buang limbah,Karna saat musim hujan ,sangat sering terjadi .

Saya berharap masalah ini bisa segera teratasi untuk selamanya.
Karna , pengaduan pertama kami pada tiga bulan yang lalu itu,sempat berhenti bau limbah selama kurang lebih 5 bulan ,tp sekrang mulai tercium lagi dan yang paling parah terjadi di bulan puasa saat mendekati liburan lebaran , bahkan air kali pun sampai berubah warna coklat pekat dan terkadang pun berwarna putih.ucap nya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here