SERANG, (BPK).- Pengukuhaan Dan Pelantikan Perguruan Pencak Silat Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Kecamtan Mancak Kabupaten Serang (PPSTB) Pergurun Pencak Silat Terumbu Banten Sabtu Malam Minggu 19 Maret 2022 yang dilaksanakan disekertariat jalan raya mancak pekajan kulon RT.001Rw.001 Desa Batu Kuda Kecamatan Mancak Kabupaten Serang

Yang Tergabung dalam Pengukuhaan Dan Pelantikan Perguruan Pencak Silat Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Kecamtan Mancak Kabupaten Serang (PPSTB) Pergurun Pencak Silat Terumbu Banten

  1. Padepokan Tapak Muda
  2. Padepokan Tunas Baru
  3. Padepokan Pejuang Muda
  4. Padepokan Macan Tunggal
  5. Padepokan Garuda Sakti
  6. Padepokan Terumbu Banten Kuning
  7. Padepokan Kumbang Sakti

Kegitan turut hadir Ketua DPP PPSTB Bapak Yadi Sufiyadi S.Pd.M.Si,Ketua DPW PPSTB Bapak H.Suci Azhi SE, Ketua DPD PPSTB Cilegon Bapak Feriyana Kepala Desa Batu Kuda H.Sabit , Ketua DPD Bandrong Banten Kota Cilegon beserta Jajaran dan Peguruan Pencak Silat yang ada di Kecamatan Mancak

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPP PPSTB Bapak Yadi Sufiyadi S.Pd.M.Si,Para pengurus dan keluarga besar Pencak Silat Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Kecamtan Mancak Kabupaten Serang (PPSTB) harus dapat lebih mengedepankan khidmad kepada organisasi yang berbasis kultural dan saling bersilaturahmi dan berbagi, baik dengan sesama keluarga besar PPSTB ataupun masyarakat tanpa ada perbedaan.
Selain itu menurutnya, Tugas PPSTB setelah dilantik ini adalah bekerja dengan proporsional, sesuai dengan posisi dan kewenangannya masing – masing.

“Mari kita tingkatkan lagi tali silaturahmi kita dengan saling silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wangi, dan mari kita sama-sama dari mulai tingkat bawah sampai tingkat pusat menjalankan amanah pendiri kita,”ajaknya.

Kemudian Ketua DPW PPSTB Bapak H.Suci Azhi SE menambahkan, dengan hati dan keyakinan yang kokoh, PPSTB akan semakin maju, bersatu dan terbukti. Dan PPSTB ini memiliki karakter yang berbeda dengan organisasi yang lain, dan ini harus mampu dibuktikan bahwa PPSTB memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan terutama harus tetap mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Serang harapannya semoga ketua yang baru ini akan dapat membawa semangat baru dan perubahan.

Sambutan Lainnya, Kepala Desa Batukuda H Sabit Mengucapkan Selamat Kepada Pengurus Terumbu Banten Yang Sudah Di Kukuhkan Dan Dilantik Malam Ini, Dan Mengucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Mensukseskan Acara Ini.
“Kepada Tamu Undangan Yang Telah Hadir, Mudah-Mudahan Acara Ini Bisa Menciptakan Bibit-Bibit Unggul Dan Prestasi Atlit Pencak Silat Putra Wilayah Di Kecamatan Mancak, Khususnya Desa Batukuda Ini,” Ucap Sabit.

Sementara, Sarmidi dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat sebagai Ketua DPC Terumbu Banten kecamatan Mancak.

“Kita Harus melestarikan seni budaya pencak silat ini jangan sampai budaya ini hilang dan tenggelam dimasa yang akan datang. Dengan adanya terumbu Banten ini kita ikut melestarikan Budaya leluhur,” tutup Sarmidi. (Bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!